oleh

Wali Kota Seoul Ditemukan Meninggal Dunia

Kompaspagi.com – Walikota Seoul, Park Won-presto, yang dilaporkan hilang, ditemukan tewas di bagian utara ibukota Korea Selatan. Menurut laporan dari kantor berita Korea Selatan, Park menghilang dari putrinya pada sore hari. Polisi setempat kemudian mengerahkan petugas untuk mencari Taman.

Tidak dapat menghubungi ponsel Park karena telepon dinonaktifkan setelah menghubungi anak. Tidak ada informasi terperinci tentang penyebab kematian Park.

Menurut pengakuan putra Park, ayahnya mengatakan serangkaian frasa di telepon yang tampak seperti surat wasiat terakhir.

Sebelum menghilang dan mendapati dirinya mati, Park dilaporkan kemarin oleh seorang mantan karyawan balai kota Seoul kepada polisi, atas tuduhan pelecehan seksual. Kasus ini kemudian diliput oleh stasiun TV lokal dan ditayangkan sesaat sebelum Park menghilang.

Park terpilih sebagai Walikota Seoul pada 2011 setelah pengunduran diri pendahulunya ketika ia menerima tawaran referendum untuk makanan gratis untuk anak-anak sekolah. Ia terpilih kembali sebagai walikota pada tahun 2014 dan 2018. Awalnya ia adalah kandidat independen yang menang melawan kandidat dari Partai Persatuan (UFP), yang mendedikasikan dirinya untuk kaum konservatif. Park kemudian membentuk koalisi dengan Partai Demokrat yang memiliki kepemimpinan liberal.

Penduduk lokal awalnya skeptis karena Taman diyakini tidak memiliki pengalaman politik. Namun, ia meramalkan bahwa ia akan menjadi pengganti Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed