oleh

Update Corona Sumut 19 April: 104 Positif, 13 Sembuh

Kompaspagi.com – Jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Sumatera Utara meningkat setiap hari. Berdasarkan data yang diperoleh pada hari Minggu, 19 April, jam 5:00 malam waktu Indonesia Barat, pasien positif untuk Covid-19 di Sumatera Utara melonjak menjadi 104 orang dari hari sebelumnya menjadi 103 orang.

Dari jumlah ini, 10 pasien koinfeksi positif yang meninggal hingga 10 orang pulih sementara 13 orang pulih.

“Dari total 104 kasus, 81 dikonfirmasi menggunakan PCR (reaksi berantai polimerase) dan 23 tes cepat lainnya yang digunakan,” kata Dr. Whiko Irwan, juru bicara Satuan Tugas Kovid-19 Sumatera Utara.

Untuk rekaman, orang yang dites positif Covid-19 dengan tes cepat harus dikonfirmasi lagi oleh tes swab PCR.

Jumlah pasien di bawah pengawasan (PDP) adalah 139.

“Hari ini ada dua PDP di Medan, yang masing-masing meninggal di Rumah Sakit Colimbia Medan dan Rumah Sakit Pure Teguh di seluruh dunia,” katanya.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan usap. Kami meminta pengembalian jenazah sesuai dengan protokol Covid 19 dan masyarakat dapat menerima pengembalian jenazah,” katanya.

Whiko menambahkan bahwa distribusi PDP tertinggi di Sumatera Utara adalah di Medan dengan 70 kasus, diikuti oleh Kabupaten Simalungun dengan 18 kasus, Kabupaten Deliserdang dengan 17 kasus, dan sisanya tersebar di beberapa kabupaten / kota lain.

“Jumlah Covid 19 di Medan meningkat dari hari ke hari. Kami melihat banyak orang yang kurang sadar dan tidak peduli,” katanya.

“Kami mendesak agar lembaga dan pelaku ekonomi dapat membantu pemerintah melakukan kontak dan mengundang masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed