oleh

TVRI Ditegur Oleh KPI Tentang Cuplikan Ciuman Bibir

-Hiburan-4 views

Kompaspagi.com – Untuk potongan ciuman antara pria dan wanita dalam program Jendela Dunia, KPI mengeluarkan sanksi administratif dalam peringatan yang ditulis kepada TVRI. “Kami mohon maaf atas kelalaian. Telah terjadi kesalahan manusia dalam tim kendali mutu (QC),” kata Usrin melalui pesan singkat, Jumat (01/05/2020).

Dia mengaku telah mencela tim kontrol kualitas dan meminta untuk lebih berhati-hati. Untuk kelalaian ini, tidak ada pekerja yang dipecat karena dia melakukan kesalahan hanya sekali.

Sebelumnya berdasarkan situs web KPI, program tersebut mengudara pada 8 April 2020. Setelah ditemukannya pelanggaran, Wakil presiden KPI Mulyo Hadi Purnomo mengatakan adegan ciuman itu melanggar Pedoman Perilaku dan Transmisi Pedoman untuk program siaran KPI pada tahun 2012. Delapan artikel dilanggar, salah satunya adalah pembatasan dan larangan transmisi seksual.

“Selain itu, kejadian itu terjadi pada pagi hari pukul 09.44 WIB. Saat itu, potensi anak-anak untuk menonton siaran televisi sangat besar, terutama karena mereka belajar dari rumah karena pandemi Covid-19,” kata Mulyo.

Menurutnya, TVRI tidak hati-hati melihat potensi pelanggaran dalam program yang diklasifikasikan sebagai Remaja (R). Tayangan yang diklasifikasikan sebagai R harus mengandung nilai pendidikan dan sains.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed