oleh

Turis Melompat, Lantai Jembatan Kaca Terpanjang di AS Pecah

Kompaspagi.com – Lantai kaca jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di Amerika Serikat pecah setelah seorang turis melompat di atasnya pada Senin (15/6), sehingga pemerintah kota Gatlinburg, Tennessee, terpaksa menutup akses masuk ke objek wisata populer itu.
Beruntungnya tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Jembatan SkyBridge yang membentang 207 meter itu lalu ditutup sementara untuk perbaikan.

Jembatan ini melintasi lembah di Pegunungan Great Smokey dan memiliki tiga panel kaca di tengahnya yang memungkinkan pengunjung melihat pemandangan setinggi 42 meter di bawahnya.

Turis itu disebut mengabaikan aturan ‘tidak berlari, melompat, atau meloncat di jembatan’ dan berusaha melakukan ‘luncuran bak pemain bisbol’ di panel kaca, menurut keterangan resmi dari Gatlinburg SkyLift Park.

“Saat lonjakan terjadi, benda logam pada pakaian tamu memecahkan kaca, mengakibatkan retakan parah pada lapisan atas pelindung satu panel kaca,” kata rilis itu, seperti yang dikutip dari CNN Travel pada Rabu (17/6).

Insiden itu terjadi pada hari Senin sekitar pukul 20.30 dan jembatan dibuka kembali pada hari Selasa (16/6) pagi.

Menurut pengelola Jembatan SkyBridge, lapisan atas kaca dirancang untuk melindungi dua lapisan material lainnya dan kerusakan tidak mempengaruhi kekuatan struktural jembatan.

Pengembang menggunakan lebih dari 453 ribu kilogram beton untuk fondasinya, 4.828 meter kabel, dan 1.400 papan cedar untuk membangun jembatan, yang dibuka pada Mei 2019.

Dari atas Jembatan SkyBridge, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Gatlinburg yang dibingkai pegunungan Great Smoky Mountains.

Harga tiket untuk melintas di Jembatan SkyBridge seharga US$25 (sekitar Rp354 ribu) per orang.

Setelah menyusuri SkyBridge, jangan lupa juga untuk singgah di SkyLift, Skydeck, Skycenter, dan SkyPark yang masih berada satu area dengan jembatan ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed