oleh

Trump Berkata Jelang Kampanye Corona Akan Hilang

Kompaspagi.com – Presiden Donald Trump mengatakan pandemi virus korona akan hilang bahkan jika vaksinnya belum ditemukan. Komentar Trump dibuat menjelang kampanye besar ke sejumlah negara bagian AS di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Tetapi bahkan tanpa ini (vaksin), saya bahkan tidak suka membicarakannya, karena (virus) menghilang, (virus) akan hilang, tetapi menemukan vaksin akan sangat baik dan (penemuan) akan terjadi,” tambah Trump.

Trump diperkirakan akan melanjutkan kampanye besar di Tulsa, Oklahoma pada Jumat (19/6/2020) untuk pertama kalinya sejak kasus mahkota mendekati Amerika Serikat. Di sisi lain, negara bagian Oklahoma, Florida, Arizona dan Texas sejauh ini telah mengalami lonjakan dalam kasus Covid-19 beberapa hari setelah kampanye besar Trump.

Oklahoma telah mencatat rekor 259 kasus baru dalam 24 jam terakhir, sementara Florida telah melaporkan lebih dari 2.600 kasus baru dan Arizona dengan lebih dari 1.800 infeksi baru.

Rencana kampanye besar Trump telah memicu kekhawatiran penularan virus karena telah menjadi pertemuan tertutup terbesar di Amerika Serikat dalam tiga bulan terakhir.

Hingga saat ini, Amerika Serikat telah mendaftarkan 20.000 kasus mahkota baru dan 117.000 kematian per hari. Trump juga meminta negara untuk mengurangi pembatasan dan membuka kembali kegiatan publik.

Pengamatan Trump kali ini mendapat tanggapan dari ahli epidemiologi Amerika, Dr. Anthony Fauci mengatakan bahwa jika vaksin virus korona dapat siap pada akhir tahun 2020 atau awal 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed