oleh

Tips Untuk Anak Agar Mau Memakai Masker Selama Pandemi

Kompaspagi.com -Memiliki anak-anak masker masker selama lebih dari beberapa menit pada suatu waktu tidaklah mudah. Sementara pejabat kesehatan dan pendidikan masih memperdebatkan bagaimana memulihkan kegiatan sekolah yang relatif aman, beberapa sekolah percaya bahwa anak-anak akan terus mengenakan masker di sekolah nanti. Selain itu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah meminta anak-anak berusia 2 tahun ke atas untuk mengenakan masker ketika mereka pergi ke tempat-tempat umum. Namun sayangnya orang tua sering merasa kesulitan untuk mengenakan masker pada anak-anak mereka. Apalagi jika anak-anak harus menggunakannya untuk waktu yang lama, baik saat bermain maupun di sekolah.

1.Minta mereka untuk memilih atau membuat masker sendiri. Jika Anda membeli masker melalui toko online anak-anak, biarkan mereka memilih motif mereka. Jika orang tua memutuskan untuk membuat masker mereka sendiri, minta anak untuk berpartisipasi dalam proses. Bahkan jika Anda sudah memiliki masker , Anda masih bisa menjadikan anak Anda bagian dari proses dengan bertanya apakah mereka ingin menghiasinya dengan dekorasi pilihan mereka. “Ini membuat anak merasa seperti dia, jadi dia suka menggunakannya,” kata Allison Tappon, seorang spesialis dalam kehidupan masa kecil di Rumah Sakit.

2.Jadi contoh Jadilah model yang mengenakan masker di sekitar anak, bahkan jika itu berarti Anda harus memakainya saat Anda berada di rumah. Ini menunjukkan kepada anak-anak bahwa mereka tidak sendirian. Ini juga membantu menghilangkan ketakutan bahwa masker adalah sesuatu yang aneh. “Demikian juga, minta teman dan keluarga untuk berbagi foto diri mereka mengenakan masker,” kata Tappon. Jika Anda bertindak seolah-olah masker itu adalah gangguan atau sumber kecemasan, anak Anda mungkin akan menolak. Jadi bertingkah seperti masker adalah hal yang normal saat ini. Jika kita menekankan bahwa ini adalah hal sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga keselamatan orang lain, kemungkinan besar anak akan menyesuaikan diri. “Penting bagi orang tua untuk mengelola kecemasan mereka,” Dr. James Lewis, seorang profesor pediatrik di Sekolah Kedokteran Joan C. Edwards, Universitas Marshall. “Jika ada kecemasan di rumah, itu membuat anak lebih cemas,” tambahnya.

3.Berlatih di rumah “Penting untuk memulai proses ini dan membiasakan diri dengan anak sebelum ia benar-benar harus memakai masker ,” kata Tappon. Kenakan topeng Anda dalam aktivitas sehari-hari ketika mereka berada di rumah, mungkin bahkan saat mereka sedang bermain. Mungkin ketika mereka bermain dengan perangkat atau menonton TV, “Cobalah membuatnya menyenangkan dan memperkenalkan masker ke lingkungan yang tidak mengancam,” kata Tappon. Kelola waktu Anda dan hadirkan sebagai tantangan yang menyenangkan. Juga cobalah membuat hadiah untuk anak-anak yang taat. “Jangan meremehkan kekuatan hal-hal positif,” kata Lewis. Beri mereka hadiah kecil, mulai dengan permen favorit mereka, atau pujian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed