oleh

Tips Agar Badan Tak Tambah Melar Selama Karantina

-Makanan-1 views

Kompaspagi.com– Karantina mandiri selama pandemi virus corona ini jadi kesempatan untuk makin memperhatikan diri sendiri. Anda bisa mulai memasak juga kembali berolahraga setelah sekian lama absen.

Tak mudah memang menjadikan berbagai kegiatan itu jadi kebiasaan. Akan tetapi ini bukan hal yang tak mungkin.

Anda bisa melatih kebiasaan-kebiasaan sehat sehingga karantina tidak menjadikan tubuh makin melar. Berikut cara yang bisa Anda coba.

Hanya makan di meja makan
Satu langkah tepat demi tetap sehat saat karantina adalah memusatkan aktivitas makan hanya di meja makan. Sebaiknya Anda tidak makan di depan televisi, sambil menonton serial di Netflix atau bahkan di kasur.

Makan di meja makan akan mencegah makan berlebih dengan membuat Anda lebih fokus (mindful) akan aktivitas ini. Berdasarkan riset dari Cornell University, orang bisa makan lebih banyak karena aktivitas makannya terdistraksi televisi atau berselancar di media sosial daripada makan di suasana santai, duduk nyaman di meja makan.

Saat makan, ambil momen untuk mencium aroma dan memandangi warna makanan. Baru kemudian apresiasi rasa, temperatur dan tekstur makanan sembari mengunyah. Latihan ini akan membuat Anda makin menikmati makanan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed