oleh

Tengah Pandemi Pertandingan Esports Antarprovinsi Digelar

Kompaspagi.com – Penyebaran virus korona atau pandemi Covid-19 melumpuhkan berbagai olahraga. Namun, ini bukan masalahnya dengan eSports. Untuk mendukung panggilan dari pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bagi orang-orang untuk tinggal di rumah, Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA) juga mengadakan kejuaraan eSports. Mereka mengadakan kejuaraan eSport online antarprovinsi online di bawah Smartfren IES Indonesia Championship, yang berlangsung dari April hingga Oktober 2020.

Ada empat nomor game eSports yang diadakan, yaitu PUBGM, Dota 2, Mobile Legends dan Autochess. Selama 5 bulan, administrator IESPA di 21 provinsi akan mengelola kejuaraan IES Indonesia Smartfren. Peserta hanya perlu bersaing dari rumah dan bersaing untuk total hadiah 500 juta Rupiah, peserta akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan akhirnya tim akan dibentuk di setiap provinsi. Setelah pembentukan tim provinsi, ia akan melanjutkan ke kejuaraan nasional utama dan grand finale.

Pendaftaran peserta akan dimulai dari 22 April hingga 10 Mei 2020. “Kami mempersembahkan kejuaraan Smartfren Indonesia dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam kompetisi dari rumah dan mudah-mudahan menjadi promotor kebosanan selama pandemi Covid-19”, kata Djoko Tata Ibrahim sebagai wakil manajer umum Smartfren, Rabu (22/4/2020). “Kami telah bekerja, belajar, dan beribadah di rumah sesuai dengan rekomendasi pemerintah selama hampir sebulan. Kami tetap positif, meningkatkan daya tahan, dan meningkatkan adrenalin dalam acara eSports ini.”

Sementara itu, presiden IESPA Eddy Lim telah meyakinkan bahwa partainya ingin berpartisipasi dalam program nasional melawan Covid-19. “Pada saat yang sama, kompetisi ini juga harus memenuhi keinginan para pemain di Indonesia untuk melanjutkan aktivitas mereka bersama teman-teman mereka,” kata Eddy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed