oleh

Tanpa Menggunakan AC Tetap Dingin Di Musim Panas

Kompaspagi.com – Cuaca hangat yang sekarang mulai menghantam sebagian besar wilayah Indonesia membuat kita bermimpi kamar dingin untuk kegiatan dan liburan. Sayangnya, dalam upaya memutus rantai penularan virus korona, Anda yang diundang ke rumah tentu tidak ingin menghabiskan hari dengan menggunakan AC. Karena air conditioner (AC) atau AC menyedot banyak listrik, yang berarti Anda harus membayar lebih banyak tagihan. Jadi bagaimana kita bisa bersantai di ruang sejuk rumah di musim panas, bahkan tanpa AC? Menginspirasi beberapa tips di bawah ini tentang cara menjaga rumah tetap dingin tanpa AC.

1.Tutup gorden dan gunakan gorden gelap di siang hari. Ini dilakukan untuk menjaga sinar matahari keluar dari jendela dan memberikan panas.

2.Biarkan jendela terbuka Buka jendela yang tidak mengarah ke sinar matahari langsung, bahkan di malam hari sehingga rumah menjadi dingin saat tidur, sehingga ketika Anda bangun, rumah selalu memiliki suhu dingin.

3.Jangan biarkan jendela terbuka saat Anda menghidupkan AC. Ruangan menjadi lebih sulit untuk didinginkan ketika jendela terbuka ketika kita menyalakan AC. Di sisi lain, unit luar dari mesin AC memancarkan udara panas, yang dapat memasuki rumah dan membuat suhu ruangan lebih hangat ketika jendela terbuka.

4.Cuci pakaian dan piring secara bersamaan Selesai mencuci pakaian dan piring dalam jumlah besar. Karena mesin juga menghasilkan panas yang dapat berkontribusi pada suhu yang lebih hangat di rumah Anda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed