oleh

Tahapan Untuk Perawatan Kulit Penting Saat Masa Lockdown

Kompaspagi.com – Pandemi Covid-19 memaksa banyak orang untuk pindah rumah. Kondisi ini mengubah rutinitas harian, termasuk rutinitas perawatan kulit. Tidak jarang bagi kita untuk melewatkan pengobatan pada akhirnya. Padahal, perawatan kulit saat #DiRumahAja juga penting, lho. Kata American Academy of Dermatology, rutinitas perawatan kulit berlapis seperti “rutin 10 langkah” dan lainnya tidak terlalu diperlukan untuk periode ┬áseperti ini. Kebanyakan orang hanya membutuhkan tiga perawatan kulit penting di pagi hari, yaitu tahap pembersihan, hidrasi dan perlindungan sinar matahari ketika terkena sinar matahari. Panggung yang sama juga dilakukan untuk malam itu. Hanya saja karena tidak terkena sinar matahari, kami hanya dianjurkan untuk menggunakan pembersih dan pelembab di malam hari. Jika Anda tidak terbiasa menggunakan produk perawatan kulit lainnya, penggunaan produk berikut ini cukup untuk menjaga kesehatan kulit kita.

1.Bersihkan wajah Anda Bahkan jika Anda tidak memakai riasan atau bergerak di rumah, Anda masih perlu membersihkan wajah Anda dua kali sehari, yaitu di pagi dan sore hari. Rutin pembersihan dilakukan untuk menjaga kulit tetap lembab. Jangan lupa untuk memilih produk pembersih wajah yang cocok untuk jenis dan kebutuhan kulit Anda. Misalnya, menawarkan dua jenis pencuci wajah yang dapat Anda pilih, yaitu Pencucian wajah yang brilian dengan ekstrak anggur asam hyaluronic dan manik-manik pembersih untuk wajah yang terlihat cerah dan sehat. Cuci muka dengan segar dengan ekstrak lemon, ekstrak madu, dan manik-manik pembersih yang menyegarkan dan membantu mencegah jerawat.

2.Pengelupasan wajah Untuk alasan kulit wajah cerah dan berkilau, penting juga untuk pengelupasan wajah untuk mengangkat sel kulit mati 1 atau 2 kali seminggu. Anda dapat mencoba Lulur Wajah Cukup Cerah. Keduanya memiliki bahan utama yang sama dengan produk pembersih wajah di atas, tetapi lulur wajah ini memiliki lulur kacang tambahan untuk membersihkan pori-pori, komedo dan melembutkan kulit. Untuk memaksimalkan pembuangan sel kulit mati, Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker. Gunakan selama 5-10 menit, pijat dengan lembut, lalu bilas dengan air.

3.Menghidrasi dan memelihara kulit Meskipun lebih aktif di rumah (Lockdown), penting untuk menjaga wajah tetap terhidrasi dan memberi nutrisi pada kulit. Anda dapat mencoba produk-produk dengan lidah buaya (Aloe vera) yang memiliki beragam manfaat, tidak hanya memberi efek pelembab tetapi juga memberi nutrisi pada kulit. Anda dapat mencoba gel multiguna untuk lidah buaya. Tidak hanya untuk kulit wajah, Anda juga bisa menggunakannya untuk perawatan kepala hingga kaki, seperti perawatan kulit setelah paparan sinar matahari, perawatan rambut, pencukuran, masker dan lain-lain. Jika Anda ingin mencoba berbagai produk perawatan kulit Anda juga bisa mendapatkan diskon di toko resmi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed