oleh

‘Starter Pack’ Pelanggan dan Mitra GrabKios saat New Normal

Kompaspagi.com – Usai dilonggarkannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat mulai kembali menjalankan aktivitas dan produktif seperti biasa namun dengan mematuhi serangkaian protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.
Hal ini tak lain guna menekan laju penyebaran Covid-19 dan mencegah gelombang kedua virus corona.

Pada fase yang disebut new normal atau era baru ini, masyarakat punya tanggung jawab untuk menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungan dalam menjalankan seluruh aktivitasnya, termasuk kegiatan berbelanja.

Meski di fase new normal ini satu persatu warung, toko, pusat perbelanjaan, maupun tempat umum lainnya sudah kembali buka dan beroperasi, namun bukan berarti orang bisa bebas berkerumun dan bepergian.

Lantas apa saja starter pack kit yang harus dipatuhi oleh pedagang dan pelanggan agar aktivitas belanja dan bertransaksi lebih nyaman dan aman?

Bagi mitra GrabKios, perlu menggunakan masker dan sarung tangan saat melayani pelanggan. Lalu, jangan lupa untuk menyediakan sarung tangan, semprotan disinfektan atau hand sanitizer, tisu kering, tisu basah, sabun cair dan air yang bisa digunakan pelanggan untuk mencuci atau membersihkan tangan.

Tak cuma untuk pedagang, para pelanggan pun juga harus memerhatikan perlengkapan yang perlu dibawa. Pelanggan harus wajib menggunakan masker ke mana pun ketika berada di luar ruangan dan menjaga jarak aman.

Serta mulai lebih membiasakan menggunakan pembayaran digital (cashless) untuk mengurangi potensi penularan virus, bakteri, dan kuman melalui media uang tunai yang berpindah saat transaksi.

Selain itu, siapkan hand sanitizer, tisu kering dan basah, dan bawa juga tas belanja sendiri.

Apabila pedagang dan pelanggan GrabKios saling menjaga keselamatan dan kesehatan satu sama lain, kita semua pasti tetap aman dan tak perlu takut saat masa new normal.

Mari sama-sama lindungi diri, keluarga, dan lingkungan sekitar dari virus corona dengan disiplin menjaga kebersihan saat berbelanja di warung GrabKios.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed