oleh

Spesifikasi Snapdragon 865 Plus, Cipset Khusus Gaming 5G

Kompaspagi.com – Qualcomm meluncurkan prosesor flagship Snapdragon 865 Plus yang mendukung jaringan 5G. Prosesor ini adalah penerus cipset Snapdragon 865 yang telah meluncur pada Desember 2019.
Snapdragon 865 Plus dibekali dengan SnapdragonTM X55 5G Modem-RF System. Hal ini memungkinkan penggunaan 5G dengan pengalaman gaming yang lancar.

Snapdragon 865 Plus memberikan gaming berkualitas desktop dengan membawa fitur-fitur yang pertama kali ada di perangkat mobile, seperti driver GPU yang dapat diperbarui, dan desktop forward rendering, gameplay 5G hingga 144 FPS.

True 10-bit HDR gaming yang memberikan detail sinematik dengan lebih dari satu miliar warna.

“Seiring upaya kami untuk menyebarluaskan 5G, kami terus berinvestasi pada seri premium, mobile platform seri-8, untuk mendorong aspek performa dan efisiensi daya serta membawa kamera, AI, dan pengalaman gaming generasi selanjutnya,” jelas Senior Vice President dan General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, Alex Katouzian.

Selain itu, Snapdragon 865 Plus juga memiliki spesifikasi yang ditingkatkan dibanding Snapdragon 865.

Pertama adalah Snapdragon 865 Plus menggunakan CPU Qualcomm KryoTM 585 Prime dengan clock speed inti hingga 3.1 GHz. CPU ini memberikan peningkatan 10 persen dari Snapdragon 865.

Kedua adalah cipset ini dibekali denganGPU Qualcomm AdrenoTM 650 yang menawarkan render grafis 10 persen lebih cepat dibandingkan Qualcomm 865.

Ketiga adalah Qualcomm FastConnectTM 6900 disematkan untuk mendorong kecepatan Wi-Fi hingga 3,6 Gbps, yang diklaim merupakan Wi-Fi mobile tercepat di industri.

Lebih lanjut, Asus ROG Phone 3 dipastikan akan dibekali Snapdragon 865 Plus. Asus bakal meluncurkan ponsel gaming ROG 3 pada Juli mendatang di China bekerjasama dengan Tencent.

Asus ROG 3 diperkirakan akan menggunakan layar Amoled 6,59 inci. Layar ini punya resolusi Full HD+ dengan 1080×2340 piksel dan aspek rasio 19,5:9.

“Spesifikasi lengkap dari ROG Phone 3 akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang, tetapi adanya dukungan Snapdragon 865 Plus akan memastikan performa keseluruhan yang akan ditingkatkan secara signifikan,” kata General Manager Smartphone Business Unit, Bryan Chang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed