oleh

Sopir Positif Corona, Kapolresta Padang Negatif

Kompaspagi.com – Kepala Bidang Dokter Kesehatan Polda Sumatera Barat Kombes Sucipto menyatakan sopir Kapolresta Padang Kombes Yulmar Try Himawan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Dinas Kesehatan Kota Padang pun telah mengambil swab keluarga sopir Kapolresta Padang itu.

“Iya benar, yang positif adalah sopir Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan,” kata Sucipto di Padang, Minggu (17/5), dikutip dari Antara.

Sucipto mengatakan sebanyak 22 orang di lingkungan Polresta Padang menjalani pemeriksaan spesimen. Sampel diperiksa di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan hasilnya keluar Jumat 15 Mei lalu.

Sementara, kata Sucipto, Kapolresta Padang dan beberapa personel lain yang telah dites hasilnya negatif. Menurutnya, Yulmar telah meminta jajaran Polresta Padang melakukan tes swab pada Senin (18/5).

“Dari pemeriksaan tersebut ditemukan satu positif, tapi Kapolresta [Padang] negatif kok,” ujarnya.

Sucipto mengatakan sopir Kapolresta Padang itu saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di BPSDM Sumatera Barat. Ia menyebut tengah menelusuri kegiatan personel Polresta Padang itu hingga positif virus corona.

“Ini tidak ada kaitannya dengan calon perwira sebelumnya, bukan hasil tracking itu,” kata dia.

Hingga Jumat (15/5), kasus positif virus corona di Sumatera Barat mencapai 393 kasus. Sebanyak 88 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 21 orang lainnya meninggal dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed