oleh

Seperti Kota Hantu, Kota Pripyat Di Ukraina Berada Di Bawah Tekanan

Kompaspagi.com – Ketika Anda mendengar kata kontaminasi radioaktif atau ledakan dari Chernobyl, reaktor nuklir yang terletak di dekat kota Pripyat di Ukraina utara di bekas Uni Soviet, Anda mungkin pertama kali datang ke pikiran.

Bencana nuklir Chernobyl dipicu oleh beberapa upaya terkait prosedur keselamatan untuk menentukan operasi reaktor ketika terjadi pemadaman listrik yang disimulasikan.

Simulasi serupa telah ada sejak 1982, tetapi belum menunjukkan hasil yang optimal. Hingga simulasi keempat akhirnya dilakukan pada 26 April 1986, terjadi ledakan di reaktor No. 4, mengarah ke salah satu bencana nuklir terburuk dalam sejarah.

Bencana Nuklir

Bencana Chernobyl termasuk dalam kategori bencana nuklir ketujuh atau terburuk, selain bencana nuklir Fukushima 2011 di Jepang.Akibatnya, bahan kimia radioaktif berbahaya tersebar luas di udara, menyebabkan polusi. Kota terdekat dengan lokasi bencana adalah kota Pripyat, tempat para pekerja Chernobyl dan keluarga mereka tinggal.

Pripyat dibangun pada tahun 1970 dan memiliki populasi sekitar 49.000. Fasilitas termasuk berbagai pilihan hiburan termasuk kompleks rumah sakit, 10 pusat kebugaran, 15 sekolah, 25 pusat perbelanjaan, teater, kolam renang dan taman bermain anak-anak. Kota, 3 km dari Chernobyl, adalah salah satu kota paling indah dan paling berkembang di Uni Soviet pada saat itu.

Tetapi kota perlu menghapus nomor reaktor. Setelah satu ledakan. 4 telah terjadi. Bisakah Anda bayangkan kota berpenduduk padat yang akan menjadi kota yang tidak berpenghuni dalam waktu tiga jam setelah evakuasi pada tanggal 27 April 1986?

Setelah lebih dari 30 tahun, Pripyat telah menjadi kota mati. Seperti kota berhantu lainnya di dunia, waktu belum tersentuh. Poster propaganda komunis dengan mainan anak-anak banyak berdiri di depan sekolah, simbol yang masih menghiasi banyak jalan-jalan kota Pripyat.

Tidak lagi hidup, tetapi itu tidak berarti tidak ada lagi kehidupan. Ini adalah kehidupan hewan liar seperti babi hutan, rusa, rubah dan serigala. Jangan kaget ketika Anda pergi ke Pripyat. Anda akan merasa seperti berada di kebun binatang. Tetapi jika Anda ingin pergi ke sana, pastikan Anda memiliki izin dari pemerintah setempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed