oleh

Sejumlah Bocoran PS5 yang Meluncur Besok

Kompaspagi.com – Sony menyampaikan akan meluncurkan PlayStation 5 (PS 5) secara virtual pada Jumat (12/6), pukul 03.00 WIB. Pelanggan bisa menyaksikan peluncuran produk anyar tersebut lewat siaran langsung.

Sony telah mengumumkan bahwa acara peluncuran akan disiarkan dengan kualitas gambar 1080p, 30 FPS. Siaran langsung ini bisa disaksikan lewat Youtube dan Twich.

Berikut sejumlah hal yang perlu Anda ketahui tentan PS5 yang akan akan meluncur secara resmi dalam beberapa jam lagi.

Gim yang tersedia

Belasan gim sudah terkonfirmasi akan tersedia untuk PS5. Beberapa gim next-gen yang dikonfirmasi yang hadir ke PS5, banyak juga yang datang ke Seri X, yakni Godfall; Paradise Lost; Dirt 5; Chorus; Madden 21; Vampire: The Masquerade – Bloodlines; Assassin’s Creed Valhalla; Observer: System Redux; dan The Lord of the Rings: Gollum, seperti dikutip Forbes.

Selanjutnya Outriders; WRC 9; Gods and Monsters; Rainbow Six Quarantine; Watch Dogs Legion; Cyberpunk 2077; Destiny 2, Fortnite; Warframe; dan Rainbow Six Siege.

Sejumlah gim seperti Horizon Zero Dawn 2, The Last of Us 2, God of War 2, Bloodborne, atau Spider-Man 2 juga dikabarkan akan tersedia untuk PS5.

Harga

Dari sisi harga, Sony diperkirakan akan mematok harga yang bersaing dengan Microsoft yang meluncurkan Xbox. Perkiraan awal, PS5 akan dibanderol dengan harga US$450 (Rp6,3 juta)-500 (Rp7 juta), dari semula diperkirakan US$400.

Melansir Tech Radar, harga PS5 dikabarkan mencapai £599,99 (sekitar Rp10,7 juta). Harga itu diperoleh setelah seorang pengguna melihat iklan yang Amazon Inggris. Namun, iklan itu telah dihapus sekarang. Pengguna yang sempat memesan pun tak lagi terdaftar.

Perangkat keras

Berdasarkan informasi, PS5 akan dilengkapi dengan solid state drive (SSD) 825GB dengan opsi untuk hard drive eksternal tambahan.

PS5 dikabarkan menggunakan CPU berbasis AMD Zen 2 dengan 8 core pada 3,5GHz, memori GDDR6 16GB dan RDNA 2 AMD GPU kustom yang menampilkan 10.28 TFLOP daya pemrosesan.

Fitur PS5 lainnya, yakni ray-tracing, built-in 4K Blu-ray player dan akan kompatibel dengan sejumlah besar katalog game PS4.

Pengontrol

Sony sebelumnya telah mengungkapkan PS5 akan menggunakan pengontrol DualSense, yang mencakup sejumlah fitur seperti haptic feedback, pemicu adaptif, dan mikrofon internal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed