oleh

Saat Diminta Pakai Masker Pria Ini Malah Tampar Perawat

Kompaspagi.com – Polisi menangkap seorang pria yang diduga menampar seorang perawat di sebuah klinik di kota Semarang, Jawa Tengah. Kabarnya, penulis sangat senang ketika diminta untuk memakai masker untuk memeriksa diri mereka sendiri di fasilitas kesehatan.Kepala unit investigasi kriminal AKBP Semarang, Asep Mauludin, mengatakan pelaku bernama BC (43) ditangkap di rumahnya oleh polisi setelah laporan korban.

Pelakunya diduga menampar perawat klinik pada 13 April 2020, setelah diingatkan memakai masker sebagai upaya untuk mencegah COVID-19.”Sangat emosional ketika dia diperingatkan untuk mengenakan masker karena situasinya sedang mengantisipasi corona,” katanya di Semarang, Senin (13/4/2020).

Ketika dia melakukan aksinya, katanya, para penulis yang bekerja sebagai penjaga sekolah sadar. Atas tindakan mereka, para pelaku didakwa berdasarkan pasal 351 dan 335 KUHP Indonesia karena perlakuan buruk dan tindakan tidak menyenangkan.Meminta maaf atas tindakannya. Dia mengaku emosional karena dia bingung dengan penyakitnya.

“Saya ingin minta referensi agar putra saya bisa diperiksa,” katanya. Sebelumnya juga dilaporkan, kepolisian daerah Jawa Tengah menangkap tiga orang yang diduga menolak pemakaman seorang perawat yang meninggal karena infeksi corona di pemakaman umum Sewakul (TPU).

Ketiga orang itu adalah ketua RT setempat, THR (31) dan dua warganya, BSS (54) dan aktor lain dengan S awal (60). “Sejak memperdalam investigasi, apa yang dilakukan ketiganya adalah pelanggaran hukum,” kata direktur Komisaris Polisi Jawa Tengah untuk Investigasi Polisi Budhi Haryanto di kantornya.

Budhi mengatakan bahwa penulis saat ini sedang diselidiki oleh penyidik. Menurutnya, tindakan tersebut melanggar pasal 14 UU No. 4 tahun 1984 berkaitan dengan pencegahan wabah, serta pasal 212 dan pasal 214 KUHP.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed