oleh

Protokol Resmi Kemenparekraf untuk Pariwisata Kala New Normal

Kompaspagi.com – Saat ini, sebagian besar wilayah Indonesia tengah memasuki fase transisi adaptasi new normal. Sejumlah kegiatan sudah dapat dilaksanakan, dengan mengikuti protokol kesehatan khusus. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan InDOnesia CARE sebagai simbol dukungan kebangkitan pariwisata dalam negeri.
InDOnesia CARE merupakan panduan protokol kesehatan pariwisata yang mengedepankan usaha terbaik dalam mewujudkan kebersihan, kesehatan, dan keselamatan sebagai prioritas utama di destinasi pariwisata. Protokol ini mewujudkan kepedulian terhadap kesejahteraan orang lain, yakni menjalankan praktik tanpa kontak sentuh dalam kegiatan pelayanan dan fasilitas jasa dengan disiplin tinggi, demi keselamatan bersama melalui panduan protokol kesehatan.

Kepedulian serupa ditunjukkan melalui filosofi yang tersemat dalam InDonesia CARE, yang diterjemahkan sebagai Indonesia Peduli. Bila dicermati, slogan tersebut berbunyi I DO CARE sebagai penekanan bahwa Indonesia tak pernah mengabaikan kebersihan, kesehatan, dan keselamatan para wisatawan.

Berbagai rangkaian panduan protokol telah dipersiapkan agar dapat segera diterapkan di segala elemen pariwisata dan ekonomi kreatif. InDOnesia CARE berupaya memberi rasa nyaman bagi wisatawan, sekalipun di tengah masa adaptasi menuju new normal.

Menteri Wishnutama berharap, masyarakat mendukung InDOnesia CARE lewat kerja sama seluruh lapisan rakyat dengan ikut bijak berwisata dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Kemenparekraf menyediakan informasi InDOnesia CARE terbaru melalui buklet, artikel, dan video tutorial dari berbagai sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed