oleh

Pesawat Tempur F-15C Amerika Serikat Jatuh Di Inggris

Kompaspagi.com – Sebuah jet tempur Angkatan Udara Amerika Serikat F-15C jatuh di Inggris timur, Senin (15/6/2020). Pesawat yang membawa pilot jatuh saat misi pelatihan rutin.

Pesawat tempur Elang F-15C AS jatuh pada pukul 9:40 pagi hari ini (Senin) di Laut Utara Inggris,” kata kapten USAF Miranda Simmons.

Simmons mengatakan dia masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kecelakaan sejauh ini. “Penyebab kecelakaan dan status pilot tidak diketahui saat ini dan agen SAR Inggris telah melakukan intervensi untuk memberikan bantuan.” Pesawat itu diketahui lepas landas dari Pangkalan Udara RAken Lakenheath, yang terletak di dekat Mildenhall, Suffolk.

Lakenheath adalah pangkalan Angkatan Udara Kerajaan Inggris yang berisi 48 pesawat tempur milik Angkatan Udara Amerika Serikat.

Pesawat itu diyakini jatuh saat 137 km di lepas pantai Yorkshire Timur. Situs-situs lokasi penerbangan seperti Sky News mengutip pesawat itu sebagai perputaran di timur laut Inggris sebelum kehilangan kontak dinyatakan.

Petugas Penjaga Pantai mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menerima berita tentang pesawat yang jatuh di lepas pantai Yorkshire. Saat ini helikopter dan kapal dikerahkan untuk penelitian.

“Kapal-kapal terdekat lainnya sedang menuju ke daerah itu,” kata penjaga pantai itu dalam sebuah pernyataan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed