oleh

Penting Diperhatikan Sebelum Pinjam Uang Saat New Normal

Kompaspagi.com – Setelah 4 bulan dalam menghadapi pandemi COVID-19, kebanyakan orang akan segera aktif seperti biasa dengan menghormati protokol kesehatan di era normal baru. Berbagai peraturan dan permohonan baru untuk hidup berdampingan dengan virus korona semakin disosialisasikan.

Untuk karyawan atau pebisnis yang sudah mulai bekerja seperti biasa, harap selalu mengikuti peraturan kesehatan seperti mengenakan masker, membawa pembersih tangan, membawa alat makan sendiri, selalu mengonsumsi vitamin C, dan sebagainya.

Selain kondisi tubuh, kondisi keuangan juga harus diperhitungkan. Mengelola keuangan dalam tatanan kehidupan baru tidaklah mudah. Munculnya beberapa perubahan dapat membahayakan stabilitas keuangan pribadi sehingga meminjamkan dana oleh lembaga keuangan adalah rute alternatif yang diambil.

Namun, sebelum meminjam dana untuk lembaga keuangan mana pun, sebaiknya perhatikan hal berikut.

Tentukan jumlah pilihan

Pertama-tama Anda perlu tahu berapa banyak uang yang ingin Anda pinjam disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ingat ya, dia butuh, dia tidak mau. Karena dalam situasi pandemi seperti sekarang tidak disarankan untuk meminjam dana hanya untuk keinginan impulsif.

Menimbang bahwa tidak hanya dana pinjaman harus dikembalikan, tetapi bunga juga, jadi lebih baik untuk meminjam dana hanya untuk kesehatan atau kebutuhan mendesak.

Perhatikan suku bunga

Namun, di tengah pandemi yang masih belum pasti kapan ini berakhir, disarankan untuk meminjam dana online karena, menurut pemerintah, pemerintah tidak melakukan banyak kegiatan di luar rumah.

Selain itu, konten memiliki durasi maksimum 12 bulan dan batas mencapai 30 juta Rp, yang dapat Anda belanjakan langsung untuk lebih dari 350 e-commerce atau lagu online, untuk membagi batas menjadi dana baru untuk kebutuhan mendadak.

Jalankan simulasi pinjaman

Setelah membandingkan lembaga keuangan terbaik menurut pendapat Anda, sekarang adalah waktu untuk melakukan simulasi angsuran yang disesuaikan dengan pendapatan dan pengeluaran bulanan Anda. Langkah ini penting, karena simulasi kredit memberikan gambaran tentang berapa banyak angsuran yang harus Anda bayarkan dalam setiap periode berdasarkan tingkat bunga dan konten.

Karena itu, sangat membantu untuk terlebih dahulu meninjau keuangan Anda dan memperkirakan kebutuhan bulanan Anda, kemudian membandingkannya dengan penghasilan bulanan Anda. Jangan lupa untuk membuat item pengeluaran, salah satunya adalah untuk melunasi pembayaran pinjaman.

Pilih yang tepercaya

Sekarang banyak lembaga keuangan online yang beredar di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri bahwa ada juga banyak pinjaman uang online, yang menarik pelanggan potensial dengan registrasi cepat dan batas tinggi, alih-alih menipu untuk memeras pelanggan ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed