oleh

Pengunjung Universal Orlando Dilarang Colek Captain America

Kompaspagi.com – Taman hiburan Universal Orlando Resort kembali dibuka untuk umum pada Jumat (5/6) setelah tutup berminggu-minggu, dengan para pengunjung wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh di gerbang masuk dan mengenakan masker.

Universal Orlando menjadi taman hiburan pertama di Orlando yang dibuka kembali sejak ditutup pada pertengahan Maret. Pemegang tiket tahunan bisa mendatangi tiga tamannya pada Rabu (3/6) dan Kamis (4/6), sementara pemegang tiket umum pada Jumat.

“Kami sangat merindukan taman ini!” kata salah satu pengunjung bernama Donna Walters yang telah melalui pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, seperti yang dikutip dari AP pada Jumat (5/6).

Pengunjung yang bersuhu tubuh di atas 38 derajat Celcius dilarang masuk demi mencegah penularan virus corona di taman hiburan.

Jumlah orang yang diizinkan masuk dibatasi untuk jarak sosial, lingkaran biru di jalanan menunjukkan kepada pengunjung tempat berdiri untuk menjaga jarak 2 meter, dan informasi berbahasa Inggris dan Spanyol diputar melalui pengeras suara di pintu masuk mengingatkan pengunjung taman untuk memakai masker wajah dan menjaga jarak.

Pekerja dengan botol disinfektan dan kain menyeka rel eskalator yang mengarah ke taman dan Citywalk, kompleks restoran dan resor yang telah dibuka sejak dua minggu yang lalu.

“Kami merasa sangat aman untuk datang ke sini dengan adanya beragam tindakan pencegahan,” kata Walters, yang bekerja sebagai perawat sehingga mengaku telah terbiasa mengenakan masker.

“Mengenakan masker di Florida memang terasa gerah, namun ini demi keselamatan orang lain juga. ”

Taman hiburan lainnya, SeaWorld Orlando akan dibuka kembali minggu depan, seperti juga dua taman milik SeaWorld lainnya di Tampa, Busch Gardens Tampa Bay dan Adventure Island.

Walt Disney World berencana untuk menyambut kembali pengunjung bulan depan, dan ribuan pekerja akan beraktivitas lagi mulai pertengahan Juni.

Disney belum berencana untuk membuka kembali taman wisata air, dan para pekerja di sana akan ditransfer sementara waktu ke departemen lain.

Yang juga menghilang untuk saat ini adalah parade, pertunjukan kembang api, sesi jumpa fans dengan karakter Disney, kata Eric Clinton, juru bicara serikat pekerja Walt Disney World.

“Kondisi yang membuat kerumunan bakal ditiadakan untuk sementara,” kata Clinton.

Semua taman hiburan Florida ditutup sementara sepanjang musim semi ini, dan penggemar taman hiburan Florida dan di seluruh AS terpaksa tinggal di rumah karena perintah penguncian negara bagian dan lokal dimaksudkan untuk menghentikan penyebaran virus.

Legoland Florida Resort, taman hiburan di Winter Haven, Florida yang berukuran lebih kecil, akan kembali dibuka Senin (8/6).

Hingga hari Kamis, Florida memiliki lebih dari 60 ribu total kasus virus corona dan lebih dari 2.600 kematian, dengan jumlah kasus yang terus meningkat.

Selama dua minggu terakhir, jumlah rata-rata bergulir dari kasus baru harian telah meningkat sebanyak 151,6 kasus, meningkat hampir 21 persen, menurut penghitungan Universitas Johns Hopkins.

Industri taman hiburan Orlando, berikut hotel dan restoran, hancur selama penutupan.

Puluhan ribu pekerja cuti dan resor taman hiburan itu kehilangan pemasukan ratusan juta dolar.

Pada hari Kamis, Departemen Tenaga Kerja A.S. melaporkan bahwa lebih dari 206 ribu penduduk Florida mengajukan klaim pengangguran pada minggu lalu, naik dari 175 ribu klaim pada minggu sebelumnya.

Lebih dari 2 juta penduduk Florida telah mengajukan klaim pengangguran sejak pertengahan Maret.

Dengan pembukaan kembali taman, “ribuan dan ribuan karyawan telah kembali bekerja,” kata Tom Williams, CEO Universal Parks & Resorts.

Setelah tiba di Universal Orlando, Ashley Gonzalez mencoba untuk naik sebanyak mungkin wahana, meskipun waktu antrean lebih lama dari biasanya karena tindakan pencegahan jarak sosial.

Beberapa hal terasa aneh, seperti hanya memiliki satu orang dalam satu baris dalam wahana dan tidak dapat melakukan kontak pribadi dengan karakater Captain America.

“Sangat menyenangkan berada di tempat terbuka, karena selama ini kita terkurung di dalam rumah,” kata Gonzalez.

“Biasanya kita bisa bersalaman atau berfoto bersama dengan karakter, namun kini tidak bisa karena harus menjaga jarak sosial.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed