oleh

Pengguna Telkomsel Keluhkan Masalah Isi Kuota dan Data

Kompaspagi.com – Pengguna Telkomsel mengeluhkan kendala pengisian kuota dan saldo. Banyak pengguna mengaku kuota internet belum masuk, sementara pulsa sudah terpotong.

Seorang pengguna bernama Bimo mengatakan kuota internet tak kunjung masuk padahal pulsa sudah terpotong. Bimo menceritakan awalnya ia mendapatkan notifikasi dari Telkomsel yang memberi tahu dirinya untuk segera mengisi kuota yang hampir habis agar pulsa tak tersedot untuk internet.

Setelah itu, ia membeli pulsa Rp100 ribu melalui m-banking. Kemudian ia mengisi kuota 12GB seharga Rp108 ribu melalui *363#. Namun kuota tak kunjung masuk meski pulsa sudah terpotong.Parahnya pulsa yang tersisa juga tersedot untuk internet.

“Akhirnya pulsa utama terus tersedot. Pas mau isi ulang kuota dengan opsi yang sama, ternyata sudah tidak bisa karena sudah terpakai untuk beli kuota yang pertama kali,” kata Bimo kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/6).

Pada akhirnya Bimo memutuskan untuk membeli kuota internet melalui Tokopedia. Hasilnya kuota internet yang dibeli dari Tokopedia langsung masuk.

Hal serupa kemudian dialami oleh pengguna lain bernama Yugo. Pulsa sudah terpotong namun kuota internet tak kunjung terisi. Ia juga melakukan pengisian kuota melalui *363#.

Pengguna layanan pascabayar Telkomsel bernama Tata mengatakan dirinya sudah hampir 2 bulan tak melakukan pengisian kuota melalui aplikasi MyTelkomsel.

Hal ini membuat dirinya harus menunggu pengisian ulang kuota setiap tanggal 11 setiap bulannya. Jadi ketika kuota tersebut habis, ia tak bisa melakukan pengisian kuota.

“Saya kan pascabayar jadi kalau mau isi ulang data selalu menunggu tanggal 11 karena tidak bisa beli pulsa di aplikasi,” kata Tata.

Pandemi Covid-19 juga membuat dirinya tak bisa ke gerai Grapari untuk mengajukan keluhan. Ia bercerita telah mengajukan keluhan baik dengan menelepon layanan konsumen, mengirimkan email, hingga mengirimkan cuitan. Namun jawaban Telkomsel tetap sama, yakni sedang dalam peningkatan layanan.

“Mau ke Grapari katanya belum buka buat servis. Tweet, telepon, email ke customer care jawabannya selalu peningkatan layanan,” ujar Tata.

Di Twitter, pengguna Telkomsel juga banyak yang mengeluhkan kendala dalam pengisian pulsa maupun kuota. Beberapa warganet mengatakan saldo rekening atau dompet digital telah terpotong namun pulsa tak kunjung terisi.

Saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, juru bicara Telkomsel mengatakan saat ini tak ada kendala di sistem Telkomsel. Apabila memang ada kendala, pelanggan bisa menghubungi layanan konsumen untuk segera ditindaklanjuti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed