oleh

Penembakan Di Gereja Afrika Lima Orang Tewas

kompaspagi.com – Sekelompok orang melakukan serangan dalam bentuk penembakan terhadap jemaat di kota Zuurbekom, sebelah barat Johannesburg, Afrika Selatan, Minggu (12/07/2020). Setidaknya lima orang dipastikan tewas dalam serangan itu.

Reuters mengatakan mengutip stasiun televisi ketika memfilmkan gereja kesucian internasional Pentakosta, polisi menangkap 40 orang dan mengasuransikan puluhan jenis senjata api. Dari pistol ke senapan.

Media lokal melaporkan bahwa kedua serangan sementara itu disebabkan oleh kontroversi gerejawi. Namun, alasan pasti serangan itu masih digali oleh polisi. Tersangka yang telah ditangkap sekarang sedang diinterogasi.

“Semuanya benar-benar berantakan, kami telah menangkap semua orang yang kami yakini sebagai tersangka. Kami sedang mewawancarai mereka dan menanyai mereka, untuk mengetahui apa alasannya,” kata juru bicara kepolisian Vishnu Naidoo.

Di media sosial, beberapa foto mengunggah foto-foto senjata api dan situasi tegang di gereja. Terlihat, sejumlah senjata api termasuk senapan serbu juga digunakan dalam serangan itu. Puluhan tersangka terlihat sudah diamankan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed