oleh

PDIP-Gerindra Resmi Berkoalisi, Goyang Dominasi PKS di Depok

-Nasional-12 views

Kompaspagi.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan secara resmi resmi mengusung pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Aliyah untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Depok, Jawa Barat.
Pengusungan Pradi dan Afifah diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dalam pengumuman gelombang kedua 45 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh PDIP di Pilkada serentak 2020.

“Kota Depok, Pradi Supriyatna dengan Afifah,” ujar Puan dalam konferensi yang disiarkan langsung, Jumat (18/7).

Dalam pengusungan ini, Pradi akan maju sebagai bakal calon walikota sementara Afifah sebagai wakil. Pradi sendiri merupakan kader dari Partai Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok mendampingi Mohammad Idris.

Di Gerindra, Pradi merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok. Ia sebelumnya maju bersama Idris yang diusung PKS pada 2015, dan terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Depok periode 2016-2021.

Namun demikian, Sekretaris Jenderal DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah, menyebut pihaknya kecewa dengan satu periode kebersamaan Pradi dan Idris.

Pasalnya, menurut Hamzah, Pradi kerap tak diikutkan dalam kerja-kerja pemerintahan di Kota Depok. Menurut dia, Pradi hanya dijadikan bumper untuk mewakili dan menghadiri acara-acara seremonial Pemkot Depok selama empat tahun terakhir.

Sementara, Afifah merupakan sosok lama di DPC PDIP Depok. Afifah saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Baitul Muslimin, sebuah sayap organisasi PDIP Kota Depok.

Ia sebelumnya sempat maju di Pemilihan Legislatif DPR RI periode lalu dari daerah pemilihan (dapil) Sumedang, Majalengka, Subang, meski akhirnya kandas.

“Jadi kita melihat, Bu Afifah ini petarung. Jadi kita berharap sih Bu Afifah bisa melengkali Pradi ya,” kata Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravani Hilman saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (2/7) lalu.

Diketahui, dalam beberapa periode terakhir Depok dikuasai oleh calon-calon yang diusung oleh PKS.

PKS Depok sendiri sudah mengajukan tiga nama untuk di Pilkada yakni Hafid Nasir, Imam Budi Hartono dan Farida Rahmayanti. Tak ada nama wali kota petahana Mohammad Idris di daftar nama yang diusulkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed