oleh

Pangkalan Udara Militer AS Di Jepang Terbakar Hangus

Kompaspagi.com – Bangunan untuk penyimpanan bahan berbahaya di pangkalan udara Amerika Kadena di Okinawa, Jepang, terbakar pada Senin (22/6/2020). Dalam sebuah pernyataan, Angkatan Udara AS mengatakan bahwa kebakaran dimulai di bagian tengah gedung Pangkalan Udara Kadena pada Senin pagi, waktu setempat, dan berlangsung hingga beberapa jam kemudian.

Dalam rekaman yang direkam di televisi Jepang, asap tebal ditampilkan naik dari gedung yang disebut Farmasi Berbahaya ke-18. Area itu ditutup dan semua prajurit telah dievakuasi ketika petugas pemadam kebakaran memeriksa api.

Menurut berita dari Associated Press, tidak ada korban dalam kecelakaan itu. Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Kadena adalah pangkalan udara terbesar di Amerika Serikat di Timur.

Lebih dari setengah dari sekitar 50.000 tentara AS di Jepang ditempatkan di Okinawa dengan pakta keamanan bilateral. Banyak penduduk Okinawa mengeluh tentang risiko lingkungan, kebisingan dan kejahatan yang terkait dengan tentara di pangkalan itu.

Dampak lingkungan yang terjadi di pangkalan AS telah menjadi perhatian utama Okinawa. Pada bulan April, lebih dari 140 ton busa untuk alat pemadam kebakaran berisi karsinogen yang bocor dari Stasiun Udara Futenma Sea di jantung sengketa transfer.

Bulan lalu, kementerian pertahanan setempat mengatakan hasil pengambilan sampel air tidak menunjukkan masalah besar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed