oleh

Musisi Italia Gelar Konser Di Perahu Nelayan

Kompaspagi.com – Musisi blues Italia telah menciptakan langkah baru untuk mengadakan konser musik di tengah pembatasan sosial karena pandemi virus Corona.

Menurut Hindu Times, musisi dari Negara Pizza mencoba menghibur masyarakat dengan memainkan musik di tepi Danau Trasimeno di belakang perahu nelayan.

Masyarakat menghargai kelezatan musik di tepi danau, sambil menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Matteo Burico, walikota kota Umbria, menyambut baik inovasi ini. Dia menyadari bahwa orang masih perlu bersenang-senang di tengah kesulitan yang disebabkan oleh pandemi.

“Hari ini kami melakukan sesuatu yang baik di Castiglione del Lago. Kami menggunakan perahu dan musik para nelayan, musik blues,” kata Burico dalam video yang diunggah oleh Reuters, Kamis (25/6/2020).

“Orang-orang benar-benar menghormati aturan jarak sosial. Tidak ada pertemuan. Ada banyak rasa hormat untuk apa yang benar-benar darurat. Kami akan mengatasinya dengan sangat hati-hati dan penuh kesadaran.”

Adanya pandemi virus Corona mendorong panitia mengurangi jumlah penonton yang menghadiri acara nanti. “Kami telah mengembangkan formula ini tepat untuk memungkinkan banyak orang untuk berpartisipasi tanpa risiko terlalu dekat,” kata Gianluca Di Maggio, direktur artistik festival tahunan Trasimeno Blues. Alice Orlandi, seorang turis dari wilayah Tuscany, mengatakan dia senang dengan penampilan musik blues yang luar biasa. Menonton musik setelah blok sempit di Italia melegakan.

“Itu benar-benar keren, pertunjukan yang fantastis,” kata Alice Orlandi.

“Kami membutuhkannya setelah dikurung di rumah begitu lama dan kami khawatir tidak akan ada lagi konser. Ini adalah inovasi nyata,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed