oleh

Motif Masker Kain Kreatif Hingga Wajah Syahrini

Kompaspagi.com – Tidak berlebihan menyebut orang Indonesia sebagai orang kreatif. Ketika sebuah objek muncul yang menjadi tren, objek serupa akan segera muncul yang diberi “sentuhan” kreativitas baru. Tidak terkecuali dengan tren menggunakan masker kain. Di tengah pandemi virus korona yang semakin meluas, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pemerintah mendesak orang untuk mengenakan masker kain ketika mereka berada di luar ruangan. Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus yang lebih luas. Belakangan ini, topeng-topeng cantik keluar tidak hanya oleh komunitas, tetapi juga oleh label-label lokal. Beberapa masker menggunakan kain polos, tetapi beberapa label juga menghasilkan masker dengan bahan memo yang indah dengan pola geometris saat dipakai. Salah satu fitur unik dari fenomena ini adalah bahwa masker wajah Syahrini yang dicetak sedang tersenyum lebar.

Salah satu topeng ini dipromosikan melalui akun Instagram Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam sebuah video yang dia unggah, gubernur, yang akrab dengan Emil, mengundang orang untuk memakai masker dan membuat pakaian sebagai bentuk kegembiraan. Dalam video itu Emil terlihat mengenakan masker coklat muda, tetapi kemudian menutupi dirinya dengan topeng kain yang dicetak dengan wajah Syahrini yang membuatnya terlihat seperti sedang tersenyum. ” Warga dunia diharuskan mengenakan masker saat mereka meninggalkan rumah.

Gunakan masker kain untuk masker yang sehat, sehingga masker bedah langka bisa fokus pada profesional kesehatan. Dia mencoba membeli dari UKM untuk mendukung masakan mereka, “tulis Emil.

“Kreativitas juga disarankan, sehingga membawa kegembiraan. Jika secara mental dapat menemukan kegembiraan, insya Allah, itu meningkatkan kekebalan tubuh. Atau istilah @ princessyahrini, Anda harus selalu mencoba” berpikir positif “.” Video itu dimuat kembali oleh Syahrini melalui akun Instagram-nya, @princessyahrini. Penyanyi “Something” juga mengajak orang untuk menyampaikan kebahagiaan mereka dalam menghadapi pandemi. “Bagi masyarakat Jawa Barat, terutama saudara-saudari di kota Bogor, kami membawa kebahagiaan ke kehidupan sehari-hari. Kita harus optimis untuk bertarung melawan Covid-19!” tulis Syahrini.

Beberapa label dan desainer lokal juga membuat topeng kain, termasuk Ivan Gunawan, Stella Risa, Cotton Ink, ATS The Label, dan lainnya. Selain menggunakan pola lucu, beberapa label juga membuat pola batik. Ada juga desainer Myrna Myura yang membagikan topeng kain unik dengan aksen payet seperti gaun pengantin. Namun, mengenakan topeng kain ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Cara memilih masker kain tiga lapis, kenakan tidak lebih dari empat jam dan jauhi orang lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed