oleh

Menjalani Program Kehamilan Saat Tengah Pandemi Corona

Kompaspagi.com – Pandemi virus Corona mengganggu kegiatan banyak orang. Berbagai rencana harus ditunda dan menunggu situasi yang menguntungkan. Sejumlah pasangan yang merindukan anak-anak kini juga menghadapi kekhawatiran, termasuk mereka yang telah merencanakan program kehamilan (promil). Ini adalah masalah karena orang didorong untuk mengurangi kegiatan luar dan menderita pembatasan fisik.

Jadi, apakah aman untuk terus berjalan di tengah pandemi virus korona? Presiden Direktur PT Morula Indonesia, dr. Ivan Sini, SpOG mengatakan, sebenarnya masih menjanjikan jika wanita hamil lebih aktif di rumah. “Jika efek kami minimal dan kami tinggal di rumah, jangan pergi lebih sering, saya tidak berpikir itu masalah,” kata Ivan dalam konferensi pers online, Jumat (17/4/2020). Morula IVF, misalnya, saat ini beroperasi tetapi membatasi jam operasi klinik dan menyediakan layanan konsultasi-tele tanpa mengurangi kualitas layanan. “Kami pasti akan terus memantau, mendiskusikan dan berbicara tentang bagaimana stimulasi itu,” kata Ivan.

Dalam pandemi virus korona saat ini, ibu yang menjalani promil tidak harus sering bolak-balik ke rumah sakit atau klinik. Salah satu fasilitas yang dapat digunakan adalah paket #promildirumahaja yang disediakan oleh Morula IVF untuk membantu pasangan yang sudah mendambakan kehadiran anak mereka. Beberapa paket untuk dipilih antara lain:

1.Kesuburan di rumah

Dalam program ini, Morula IVF akan memberikan saran dan edukasi tentang kesuburan kepada pasien dan pasien potensial sehingga kehamilan tetap aman. Beberapa fasilitas yang dapat diperoleh dari pasien untuk paket ini termasuk konseling kesuburan, nutrisi dan psikologi, IVF dan makanan kesuburan 14 hari, paket penyaringan kesuburan dasar (BFS), tes cepat Covid-19, tes memasak meditasi online dan yoga dan kesuburan.

2.IVFdirumahaja dan IVF dhotelaja

Program ini ditujukan bagi pasangan yang memenuhi kriteria untuk menjalani fertilisasi in vitro agar tetap aman. Paket ini mencakup berbagai layanan seperti paket obat dan tindakan, tes laboratorium untuk suami dan istri, konsultasi medis (secara langsung dan online) dan USG, untuk tinggal di hotel.

3.Diet yang direkomendasikan

Morula IVF pada saat yang sama meluncurkan @morulafood, di mana pasangan tersebut akan menerima rekomendasi makanan sehat untuk mempercepat program fertilisasi atau kesuburan in vitro.

4.Webinar

Masyarakat juga dapat menghadiri seminar online reguler dengan pembicara kebidanan dari Morula IVF. Webinar dapat diakses melalui aplikasi Zoom yang programnya akan diinformasikan melalui Instagram Morula IVF.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed