oleh

Mengatasi Kulit Berminyak Tanpa Menggunakan Bedak

Kompaspagi.com – Untuk pemilik kulit berminyak, bedak wajah mungkin tidak pernah absen di kantong. Penggunaan bedak dianggap sebagai cara cepat untuk mengurangi kilau wajah saat produksi minyak meningkat. Tapi seperti yang Anda tahu, efek matte yang diterapkan oleh bubuk ini sementara berlangsung. Juga, bolak-balik menggunakan bubuk akan membuat trik itu hanya “rusak” atau cakey. Namun, ini tidak berarti bahwa kita harus menyerah untuk menerima situasi. Pemilik kulit berminyak dapat mengurangi ketergantungan mereka pada debu (terutama jika Anda ingin memakai riasan). Semuanya dimulai dengan perubahan kebiasaan perawatan kulit.

Dokter kulit Anna Liza Yalung berbagi kiat kecantikan yang bisa Anda coba untuk mengendalikan kulit berminyak

Hindari terlalu sering mencuci muka Mencuci wajah akan membuat kulit segar dan kusam, tetapi mencuci muka secara berlebihan akan menyebabkan kulit memproduksi lebih banyak minyak. Yalung merekomendasikan untuk mencuci muka dua kali sehari dengan produk yang lembut.

Pilihan yang baik adalah gel pelembab, Jenis pelembab ini umumnya bebas minyak dan berbahan dasar air, oleh karena itu terasa lebih ringan pada kulit dan juga dapat dengan cepat menyerap pada kulit.

Hindari menggunakan produk kecantikan yang menyumbat pori-pori. Ketika kulit memproduksi minyak berlebih, pori-pori akan cenderung tersumbat, yang dapat “rajin” menyebabkan jerawat dan komedo. “Anda bisa mulai dengan mencari produk make up dan perawatan rambut yang berlabel non-comedogenic atau non-acnegenic untuk mencegah jerawat,” kata Yalung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed