oleh

Masjidil Haram Akan Dibuka Kembali Mulai Tanggal 21 Juni

Kompaspagi.com – Pemerintah Arab Saudi telah meredakan blokade. Pembatasan dua masjid suci, Masjid Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah, dapat dicabut pada 21 Juni setelah peninjauan situasi.

Pemerintah Saudi telah menyatakan bahwa Umrah dan semua penerbangan internasional akan tetap ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut. Penutupan Umrah dan penerbangan internasional telah memicu spekulasi bahwa haji 2020 juga akan dihentikan karena berbagai pembatasan.

Laporan-laporan sebelumnya telah menyatakan sumber-sumber resmi bahwa haji 2020 tidak akan dibatalkan, tetapi pemerintah Saudi telah merencanakan untuk mengizinkan delegasi pemerintah dari berbagai negara untuk berziarah pada Juli 2020.

Kantor berita SPA mengatakan bahwa jam malam di Arab Saudi telah santai kecuali untuk Mekah. Perjalanan ke berbagai kota dan di dalam wilayah Saudi juga akan diizinkan.

“Pada 21 Juni, semua jam malam di Kerajaan akan dicabut dan doa akan diizinkan di masjid Mekah,” kata laporan SPA.

“Pelonggaran berarti bahwa blokade 24 jam di Arab Saudi dilonggarkan oleh jam malam dari 15:00 sampai 6:00, setelah itu jam akan diubah pada pukul 20:00 hingga 06:00,” kata SPA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed