oleh

Liga Italia: Beppe Marotta Sebut Christian Eriksen Tak Berfaedah buat Inter Milan

-Bola-6 views

Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta, menyebut Christian Eriksen tidak berfaedah di timnya dan siap ditransfer pada Januari 2021.

“Istilahnya adalah ‘fungsional’. Sepak bola penuh dengan situasi ini, di mana pemain sudah dikontrak dan tidak berfungsi untuk tim,” kata Marotta dikutip dari Football Italia, Sabtu (28/11/2020).

“Kami mengontrak Eriksen pada Januari lalu seharga 20 juta euro dan itu penawaran bagus di bursa transfer. Awalnya adalah peluang besar, tapi tentu saja pelatih harus melakukan evaluasi dan memiliki hak untuk memilih susunan pemainnya,” imbuhnya.

Pada musim ini, Eriksen baru tampil dalam lima pertandingan Serie A. Ia lebih sering turun dari bangku cadangan.

“Jika sampai Januari pemain tidak bermain secara reguler dan meminta untuk dijual, kami melakukannya tanpa kontroversi sedikit pun,” katanya.

Secara gamblang, Marotta mengizinkan Eriksen pergi dari Inter Milan. Menurut kabar, beberapa klub Liga Inggris bakal menampungnya.

“Kami selalu berusaha meningkatkan dan memanfaatkan peluang di bursa transfer, tapi masalahnya adalah menemukan pemain yang cocok dengan tim dan benar-benar akan meningkatkan kami. Ini adalah operasi di pasar transfer yang positif, tetapi tidak sepenuhnya berfungsi untuk visi teknis dan taktis,” jelas Marotta.

Gabung Arsenal?
Bologna Permalukan Inter Milan
Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen dan pemain Bologna, Nicolas Dominguez terjatuh saat berebut bola pada pekan ke-30 Serie A 2019-2020, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (5/7/2020). Inter Milan ditumbangkan Bologna 1-2 di kandang sendiri. (AP /Antonio Calanni)
Kabar terbaru, Eriksen dikaitkan dengan Arsenal. Pada konferensi pers menjelang pertandingan Arsenal melawan Molde di Liga Europa, manajer The Gunners, Mikel Arteta belum mau angkat bicara.

“Ada banyak pemain yang bisa meningkatkan tim mana pun, tetapi kami jelas tidak akan membicarakan masing-masing,” katanya.

Christian Eriksen diyakini menjadi pemain yang tepat untuk Arsenal. Dia terbukti kreatif selama membela Tottenham Hotspur dulu, di mana ia punya visi bermain dan sudah berpengalaman bermain di Premier League.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed