oleh

Ladang Minyak Di India Kebakaran Karena Gas Alam Bocor

Kompaspagi.com – Kebakaran besar terjadi di ladang minyak di distrik Tinsukia di negara bagian Assam, India. Yang dilaporkan, Kamis (11/6/2020) api ini berasal dari gas yang menyebabkan kebakaran di daerah pelarian.

Tidak ada korban dalam insiden ini, hanya satu petugas pemadam kebakaran yang menderita luka ringan.

Manajer minyak, India mengatakan selama akhir pekan, gas masih di luar kendali dan terus bocor. Dia belum bisa sepenuhnya mengatasinya.

Ledakan besar kemudian terjadi dan asap hitam naik langsung ke langit. Penduduk setempat bahkan dapat menyaksikan embusan asap dari jarak 10 km.

“Sementara operasi perbaikan sedang berlangsung di lokasi sumur, kebakaran terjadi,” kata Oil India dalam sebuah pernyataan.

Kebakaran ini terjadi sehari setelah tim teknik didatangkan dari Singapura. Awalnya, tim yang beranggotakan 200 orang ini akan menangani kerugian, tetapi peristiwa telah diperburuk oleh api.

Menurut informasi, setidaknya lima rumah dibakar dan penduduk di daerah itu segera melarikan diri karena takut menyebarkan api.

“Situasinya sangat serius, menyebar. Saya tahu ini akan terjadi,” kata pakar lingkungan Niranta Gohain. Perdana Menteri Assam Sarbananda Sonowal melaporkan bahwa petugas pemadam kebakaran, polisi dan tentara akan dikirim ke lokasi kejadian, yang terletak 500 kilometer sebelah timur Guwahati.

Para pencinta lingkungan semakin khawatir tentang dampak kebocoran gas karena satu kilometer dari lokasi tersebut adalah situs ekowisata Maguri-Motapung yang terkenal dengan migrasi burung yang berjarak sekitar 2,5 km.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed