oleh

Kondisi Marshanda Semakin Membaik Hadapi Gangguan Bipolar

-Hiburan-3 views

Kompaspagi.com – Sejak ia dinyatakan bersalah memiliki gangguan bipolar pada tahun 2009, kondisi Marshanda telah membaik secara signifikan. Hari ini dia lebih akrab dengan bipolar yang dia derita.

Tentu tidak mudah bagi Marshanda untuk dapat mencapai kondisi seperti sekarang. Wanita berusia 30 tahun ini dapat berdiri dan menerima situasinya dengan bantuan orang yang dicintai.

“Jadi saya selalu mengendalikan diri dan saya tidak melakukannya sendirian, itu sama dengan teman, teman, kerabat saya,” kata Marshanda di saluran YouTube Melaney Ricardo, yang dikutip Minggu (31/5/2020).

Bahkan aktris memiliki tiga instruktur untuk membantunya mengidentifikasi dirinya lebih baik. Sekali seminggu dia berkonsultasi secara teratur menghilangkan beban dalam pikirannya.

“Dan saya juga memiliki beberapa pelatih dalam hidup saya. Ada yang psikologis, beberapa pekerjaan, yang lain kerohanian,” katanya.

“Saya selalu menghubungi mereka setiap dua minggu untuk memperbarui kondisi saya, hal-hal seperti apa yang saya rasakan, saya ingin memiliki lebih banyak masalah, bahkan jika saya tidak selalu berbagi dengan mereka. Jadi saya selalu sadar,” lanjutnya.

Juga, kata mantan istri Ben Kasyafani, dia telah belajar untuk tidak mengubur perasaannya. Dia akan melepaskan semua isi perutnya agar tidak membalas dendam yang bisa menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

“Misalnya, jika seseorang merasa tidak nyaman, sedih, ada masalah dengan kehidupan. Sekarang saya akan membiarkan prosesnya pergi, jangan pukul, dikubur,” jelas Marshanda.

“Karena ini, apa yang bisa membuat orang bipolar sangat menyebalkan kepada orang lain adalah sangat kasar, balas dendam karena mereka tidak ingin menumbuhkan perasaan itu. Nah, itu bisa meledak nanti,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed