oleh

Komisaris Pelindo, Irma Diminta Mundur dari Pengurus NasDem

Kompaspagi.com – Analis Kebijakan Publik Universitas Poster Rahadiansyah merekomendasikan Irma Suryani Chaniago mengundurkan diri sebagai ketua DPP Partai NasDem jika dia menerima Komisaris Independen PT Pelindo I.

Peraturan Menteri BUMN Per-03 / MBU / 02/2015 mengatakan tentang Persyaratan dan Prosedur untuk Pengangkatan dan Penghapusan Anggota Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas BUMN yang melarang pejabat partai politik untuk menduduki kursi di dewan komisaris atau dewan pengawas.

“Kalau saja kadet diizinkan, Irma Caniago akan bertanggung jawab. Ini harus ditarik. Sementara Ahok adalah kader reguler,” kata Trubus saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (22/4).

Trubus mengatakan bahwa sejauh ini belum ada larangan kader partai politik yang bertugas di BUMN. Jadi menurutnya, Irma tidak harus meninggalkan Partai Nasdem, ia hanya harus melepaskan posisi strukturalnya.

Selain itu, Trubus juga menyarankan agar Irma memperbaiki masalah klasik di Pelindo, seperti wadah di pelabuhan atau tempat tinggal. Ini harus dilakukan untuk menjawab keraguan masyarakat.

“Ya, bisa jadi karena ada juru bicara untuk TKN (Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf). Sekarang kita harus bekerja secara profesional untuk meningkatkan layanan publik,” katanya.

Ketika menghubungi dirinya sendiri, Irma mengatakan bahwa dia tidak berencana untuk mundur dari Partai Nasdem. Irma mengatakan bahwa dia adalah salah satu pendiri Partai Nasdem.

Dia juga tidak berkomentar tentang pengunduran diri Ketua DPP Nasdem. Irma baru saja mengatakan bahwa dia akan tidak aktif di pesta ketika dia menjadi komisaris.

“Ya (tidak aktif) sesuai dengan persyaratan BUMN. Menjadi tidak aktif berarti saya tidak menghadiri pesta selama periode di bawah komisi,” tulis Irma kepada CNNIndonesia.com dalam pesan singkat, Rabu (22/4).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir membuat beberapa perubahan pada PT Pelindo I. Yang menguntungkannya adalah pengangkatan Refly Aaron dari jabatan komisaris.

Selain itu, Erick memasang wajah baru di BUMN. Irma terkenal sebagai kader dan pemimpin partai politik saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed