oleh

Kim Jong Muncul Lagi Untuk Pimpin Rapat Tanpa Masker

Kompaspagi.com – Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un muncul kembali ke publik melalui serangkaian foto yang diterbitkan Rabu (10/6/2020).Dalam foto-foto itu, Kim terlihat memimpin pertemuan Politbiro Partai Komunis Korea Utara yang dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi negara.

Mengenakan kemeja putih, Kim duduk bersama pejabat Korea Utara lainnya di meja bundar besar dan terlihat tertawa gembira. Baik Kim Jong-un dan pejabat yang hadir tidak memakai masker wajah atau terlihat menjaga jarak. Sementara perlindungan jarak dan topeng sekarang merupakan protokol kesehatan yang diterapkan di hampir semua negara di tengah pandemi virus korona (Covid-19).

Korea Utara adalah negara yang sejauh ini mengklaim tidak memiliki kasus virus korona (Covid-19).

Klaim Korea Utara mengenai infeksi virus korona telah menimbulkan kecurigaan bagi banyak pihak, terutama posisinya yang berbatasan langsung dengan Cina, pusat penyebaran SARS-nCov-2. Selain itu, fasilitas perawatan kesehatan Korea Utara berbahaya untuk mengatasi epidemi besar seperti korona. Masalah virus korona juga tidak dibahas selama pertemuan.

Pertemuan itu membahas beberapa masalah penting yang muncul di tengah-tengah pembangunan ekonomi independen yang dilakukan oleh Korea Utara.

Kim Jong-un muncul beberapa minggu setelah diktator merevisi finalisasi pembangunan pabrik pupuk di Pyongyang utara.

Ini adalah pertama kalinya Kim Jong-un muncul lagi di depan umum setelah menghilang sebentar dan dikatakan dalam kondisi kritis sejak 11 April. Rumor tentang kesehatan Kim Jong-un beredar setelah ketidakhadirannya pada peringatan ulang tahun kakeknya Kim Il Sung pada 15 April.

Faktanya, ulang tahun Kim Il Sung adalah salah satu hari libur paling penting bagi Korea Utara. Setiap tahun pada hari itu, Kim Jong-un secara teratur mengunjungi makam kakeknya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed