oleh

Keluarga Anang Hermansyah Beli Karpet Mewah Sampai Miliaran

Kompaspagi.com – Selain fungsinya, banyak juga orang yang menyukai permadani karena dapat mempercantik rumah. Memang banyak yang beranggapan, karpet adalah sebuah karya seni dan patut mendapat apresiasi selangit.

Seperti karpet mewah yang ditawarkan toko Al Barkat di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Toko yang berdiri sejak 2009 ini menawarkan beragam permadani premium mulai dari Iran, Turki, Pakistan, Afghanistan hingga India.

Menurut Atta Ul Karim selaku pemilik Al Barkat, harga sebuah karpet dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah materi dan prosesnya.

“Misalnya karpet Iran dan Turki itu beda. Beberapa karpet Iran ada yang handmade dengan tangan, bahannya wool dan sutra. Ya, ini yang membuatnya mahal, karena menggunakan tangan dan benangnya tipis, di satu inchi ada 180 bundel sulaman, belum lagi bahannya, ”kata Atta. Ul Karim.

Atta Ul Karim bersama Christian Sugiono dan Titi Kamal. [Instagram]
Soal harga, kata Atta, permadani itu seperti karya seni yang tidak ada batasan harga. “Ada sejuta lukisan, sekitar satu miliar. Jadi ada ratusan juta hingga 1 miliar (karpet),” kata Atta.

Sedangkan menurut Atta, masyarakat Indonesia lebih menyukai permadani Turki dan Iran. Kedua permadani ini memang terkenal kualitasnya yang bagus, namun dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, bahkan karpet dari Tukri dan Iran tidak berarti tidak ada yang mahal.
Permadani Iran sangat bagus, jadi harganya juga bagus (mahal). Tapi ada orang yang suka permadani buatan tangan, mereka tidak suka permadani buatan mesin. Karena mereka suka permadani artistik, mereka satu-satunya, “tambah Atta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed