oleh

Jenis Makanan Menimbulkan Lemak Tidak Sehat Untuk Tubuh

-Lifestyle-14 views

Kompaspagi.com – Makanan yang menyebabkan lemak tubuh biasanya adalah makanan tidak sehat yang tinggi lemak, tinggi gula dan rendah nutrisi sehat. Makanan-makanan ini juga menjalani proses pemrosesan yang panjang untuk menghilangkan nutrisi yang ada dalam makanan.

Makanan-makanan ini juga telah terbukti secara ilmiah menyebabkan lemak dan menambah berat badan.

Berikut ini tujuh makanan yang bisa menyebabkan lemak.

Daging olahan

Berbagai daging olahan seperti sosis, hot dog, dll. Mereka dapat meningkatkan lemak tubuh. Daging olahan kaya lemak dan kalori. Setiap 100 gram sosis mengandung 15 gram lemak.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menemukan bahwa konsumsi daging olahan dikaitkan dengan kenaikan berat badan sekitar 0,5 kg. Daging olahan juga dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes, hipertensi dan kanker.

Minuman manis

Minuman manis seperti minuman kaleng, soda dan energi mengandung pemanis buatan yang dapat menambah berat badan. Minuman ini juga tinggi kalori.

Menampilkan minuman manis juga meningkatkan respons insulin yang buruk, sehingga meningkatkan kadar gula darah. Akibatnya, lemak akan disimpan lebih banyak dan menambah berat badan.

Kentang goreng

Kentang adalah makanan bergizi. Namun, keripik kentang bukan makanan bergizi. Proses penggorengan dan penambahan serangkaian pengawet membuat keripik makanan yang tidak sehat.

Menggoreng membuat keripik kaya akan lemak jenuh yang dapat meningkatkan kolesterol. Penelitian dari Universitas Harvard menemukan bahwa keripik kentang adalah makanan yang paling banyak dikaitkan dengan penambahan berat badan. Karena keripik yang relatif kecil sering dimakan dalam jumlah besar tanpa disadari.

Sama seperti french fries, french fries juga mengandung kandungan lemak tinggi. Konsumsi kentang goreng dikaitkan dengan kenaikan berat badan 1,5 kg.

Kentang goreng juga makanan karsinogenik karena mengandung akrilamida yang meningkatkan risiko kanker dan juga dikaitkan dengan menambahkan lemak ke perut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed