oleh

Italia Buka Kembali Bandara Setelah Tutup Hampir 2 Bulan

Kompaspagi.com – Italia berencana untuk membuka kembali dua bandara yang ditutup karena virus korona selama hampir dua bulan. Kedua bandara adalah Ciampino di Roma dan Peretola di Florence.

Kementerian Transportasi Italia telah menyatakan bahwa kedua bandara akan dibuka kembali untuk penerbangan penumpang pada 4 Mei.

Ciampino adalah bandara yang terutama digunakan oleh maskapai berbiaya rendah, sementara Peretola adalah bandara terbesar kedua di Tuscany. Penerbangan ke kedua bandara telah ditutup sejak 13 Maret.

kementerian kemudian menyatakan bahwa bandara akan dilengkapi dengan mahkota ekologis. Blokade di Italia akan berakhir pada 4 Mei. Blok diangkat secara berkala sementara pembatasan masih berlaku.

Perdana Menteri Giuseppe Conte memperingatkan penduduk untuk tetap mengikuti aturan untuk menjaga jarak. Selain itu, perjalanan di dalam kawasan dalam kondisi tertentu akan diizinkan.

Beberapa perusahaan dan toko akan kembali beroperasi setelah ditutup selama total sekitar tujuh minggu.

Italia telah mengumumkan blokade nasional sejak 9 Maret. Pemerintah telah memperpanjangnya dua kali, yang akan berakhir pada 3 Mei.

Italia dalam beberapa pekan terakhir telah melihat penurunan jumlah kematian dari Covid-19.

Selain mengurangi angka kematian, kasus baru virus mahkota juga mulai melemah dengan penambahan 1,7% kasus baru.

Hingga Jumat (01/5/2020) Italia memiliki 203.591 kasus virus korona, 27.682 kematian dan 71.252 pasien telah dinyatakan sembuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed