oleh

Inilah Efek Samping Suntik Silikon Pada Payudara

Kompaspagi.com – Ada banyak alasan di balik seorang wanita pemberani memberikan suntikan silikon payudara atau prosedur lain untuk mengubah ukuran payudaranya. Mengingat efek samping yang mungkin menyertai, keputusan ini harus dibuat dengan hati-hati dengan mempertimbangkan semua konsekuensinya. Jika tidak, itu dapat menyebabkan efek kesehatan yang negatif.

Pilihan menyuntikkan payudara silikon bisa menjadi pilihan karena harganya lebih murah daripada pengisi seperti kolagen atau gel asam hialuronat (restylane). Ketika seseorang menyuntikkan payudara silikon, itu berarti bentuk payudara bisa berubah secara permanen. Sayangnya, jika ada efek samping, itu bisa terjadi secara permanen.

Efek samping dari suntikan payudara silikon

Tidaklah berlebihan untuk menyebut silikon karena belum teruji secara klinis agar aman digunakan untuk keperluan kosmetik. Tidak hanya di payudara, suntikan silikon di area lain seperti wajah juga bisa menimbulkan efek samping. Faktanya, reaksi silikon ini dapat muncul hingga 25 tahun setelah injeksi silikon pertama. Tidak ada yang bisa memprediksi kapan efek samping akan terjadi.

1.Komplikasi Dampak negatif paling umum yang terjadi ketika seseorang menyuntikkan payudara silikon adalah komplikasi. Sensasi yang muncul dapat bervariasi dari nyeri payudara hingga perubahan sensitivitas pada puting. Biasanya, komplikasi ditandai dengan munculnya pembengkakan dan kemerahan di payudara.

2.Perubahan posisi silikon Meskipun bentuk payudara dapat berubah secara permanen, ada kemungkinan mengubah posisi silikon di payudara. Mulai dari pengerasan jaringan payudara, dari kehilangan sehingga benjolan muncul, perubahan posisi silikon dan perubahan lain yang justru membuat payudara tidak normal.

3.Infeksi Infeksi bakteri dan jamur juga dapat terjadi ketika seseorang menyuntikkan payudara silikon. Jika parah, infeksi ini membutuhkan pengangkatan silikon. Artinya, harus ada prosedur operasi yang dilewati lagi.

4.Potensi untuk kanker Bukan tidak mungkin efek samping dari suntikan payudara silikon menyebabkan kanker payudara dan masalah pada jaringan di sekitar payudara. Selain itu, ada kemungkinan limfoma sel besar anaplastik (ALCL) yang jarang terjadi tetapi biasanya dialami oleh wanita yang melakukan suntikan payudara silikon. Dalam jangka panjang, mungkin juga ada dampak pada sistem reproduksi wanita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed