oleh

India Minta Rusia Kirim Rudal Saat Tegang Dengan China

Kompaspagi.com – India telah menerima dorongan Rusia untuk meluncurkan sistem rudal S-400 dan serangkaian pesawat tempur yang dibeli dari New Delhi. Tuntutan ini bermula dari sekumpulan orang India yang berdebat dengan Cina di perbatasan.

Menteri Pertahanan India Rajnath Singh dilaporkan pergi ke Moskow untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoygu dan melaporkan para pejabat senior Rusia untuk membahas peluang untuk melihat penjualan peralatan pertahanan pada hari Selasa minggu ini.

Singh berencana meminta Rusia untuk meluncurkan sistem pengiriman rudal anti-pesawat S-400 yang dikeluarkan pada Desember 2021.

India juga berencana membeli 33 pesawat Sukhoi SU-30Mki dan MiG-29 dari Rusia berdasarkan klausul perjanjian darurat.

“Semua proposal pembelian kami disambut positif oleh Rusia. Saya setuju dengan diskusi saya (dengan Shoygu),” kata Singh. Saya biasa bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Rusia Yury Borisov di sela-sela resepsi hari kemenangan Moskow.

Singh mengatakan bahwa Rusia telah menerima perjanjian pembelian yang sedang berlangsung ini dan “itu tidak dapat diselesaikan, tetapi dalam beberapa kasus akan dipercepat dalam waktu yang lebih singkat”.

Dikutip dari The South China Morning Post, India membeli sistem rudal S-400 dari Rusia dengan harga lebih dari $ 5 miliar pada tahun 2018. Peralatan pertahanan jelas akan meningkatkan kemampuan pertahanan udara India yang masih menerbangkan pesawat dari peninggalan perang.

Pada saat yang sama, Menteri Luar Negeri India bertemu dengan Menteri Luar Negeri Tiongkok untuk pertama kalinya, ketika bentrokan militer antara kedua negara terjadi dari perbatasan dekat Himalaya, melewati Lembah Galwan. Bentrokan antara tentara Cina-India secara pribadi membunuh kedua belah pihak.

Pertemuan Menteri Luar Negeri India-Cina menyetujui perjanjian kedua negara yang bermaksud mengurangi perjanjian perbatasan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed