oleh

Harus Khawatir Anak Selalu Main Gadget Selama Karantina

Kompaspagi.com – Kami telah menjalani kehidupan baru “normal” selama hampir dua bulan melakukan pekerjaan, sekolah, dan berbagai kegiatan lainnya dari rumah. Terutama dilakukan menggunakan perangkat gadget. Sekarang sulit untuk melakukannya. Perasaan cemas menghantui, mengkhawatirkan dampaknya jika anak terus berada di depan gadget.

Kami tidak hanya menggunakan teknologi informasi untuk pekerjaan atau belajar anak-anak, tetapi kami juga terhubung dengan orang lain di luar rumah agar tidak merasa terlalu terisolasi dan sendirian. Karena itulah, untuk alasan kesehatan mental, jangan terlalu khawatir tentang berapa lama gadget digunakan selama pandemi ini. Jadi kapan kita harus menerapkan batasan?

Karena itu, cobalah berkompromi dengan anak-anak dan turunkan “standar ideal” pada penggunaan gadget di masa karantina ini. Banyak dari kita belum pernah dalam situasi seperti ini sebelumnya. Jika kita mencoba menerapkan mentalitas yang sama seperti sebelum pandemi, kita akan tegang. Sehubungan dengan penggunaan perangkat, orang tua dapat mulai membuat program kegiatan untuk semua anggota keluarga yang memasukkan waktu untuk menggunakan gadget dan juga bebas dari gadget. Secara umum, cobalah menerapkan ketika waktu bekerja dan istirahat, meninggalkan lingkungan rumah yang sebenarnya dan terhubung dengan orang lain, baik online maupun offline.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed