oleh

GrabKitchen Jadi Solusi Pertumbuhan Usaha Kuliner Indonesia

Kompaspagi.com – Keberadaan GrabKitchen tampaknya semakin relevan pada saat ini. Mengusung konsep cloud kitchen, GrabKitchen menawarkan beragam keunggulan yang mendorong bisnis kuliner terus tumbuh sekalipun masa new normal seperti sekarang.

Head of Marketing GrabFood Indonesia Hadi Surya mengatakan GrabKitchen memudahkan pelaku bisnis kuliner untuk terus menjalankan usahanya tanpa perlu investasi yang besar.

“Konsep cloud kitchen membantu menekan biaya operasional, karena sebagian besar dari operasionalnya merupakan layanan delivery-only yang tidak memerlukan investasi besar untuk biaya sewa tempat,” ujarnya berdasarkan keterangan pers, Jumat (12/6).

Selain operasional yang rendah, lanjut Hadi, GrabKitchen dapat menjangkau lebih banyak pelanggan sehingga menjadi peluang besar untuk melakukan ekspansi bisnis kuliner.

“Para mitra usaha juga mendapatkan dukungan pemasaran dalam aplikasi GrabFood sebagai upaya untuk meminimalisir sejumlah kendala yang umumnya dihadapi para pengusaha makanan dan minuman ketika mereka berekspansi atau bahkan memulai bisnis mereka,” ujarnya.

Dongkrak Perekonomian Lokal

Tidak hanya mendorong pertumbuhan bisnis UMKM, terutama yang bergerak di bidang kuliner, namun kehadiran GrabKitchen juga memberikan dampak positif pada perekonomian setempat.

Restoran Mie Kedondong milik Clarissa Suwijono menjadi satu dari ratusan UMKM Surabaya yang memanfaatkan teknologi GrabKitchen. Di tengah pandemi, Clarissa masih menjalankan bisnisnya dengan mengutamakan pesanan online agar terus bisa melayani pelanggan sekaligus memberi pemasukan bagi karyawannya.

“Jauh sebelum pandemi saya juga sudah melihat adanya perubahan perilaku masyarakat dalam menikmati santapan yang bergeser ke online. Melihat peluang itu, saya pun bergabung dengan GrabKitchen. GrabKitchen telah menjadi jembatan dan enabler bagi pengusaha-pengusaha seperti kami agar dapat terus melayani pelanggan dan menghidupi karyawan,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed