oleh

Demokrat Minta Pemerintah Serius Sosialisasi Vaksin Covid-19, Layakkah?

-Politik-5 views

Vaksin Covid-19 yang telah datang ke Indonesia dikabarkan sudah dikirimkan ke beberapa daerah di Indonesia untuk disuntikkan secara gratis ke masyarakat. Namun, perlu diketahui bahwa pentingnya sosialisasi agar masyarakat tidak takut dengan rencana penyuntikan vaksin Covid-19 di bulan Januari ini.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid meminta pemerintah melaksanakan sosialisasi vaksin Covid-19 secara serius. Menurutnya, langkah itu harus dilakukan agar proses vaksinasi Covid-19 bisa berjalan efektif dan tidak menimbulkan kerugian bagi Indonesia.

Menjadi pertanyaan, layakkah bila politisi partai Demokrat meminta pemerintah serius sosialisasi Vaksin Covid-19?. Tentu layak. Apa yang disampaikan oleh politisi partai Demokrat itu dapat jadi masukan baik buat pemerintah kita karena sebenarnya penting sosialisasi agar masyarakat semakin yakin bahwa vaksin Covid-19 itu aman buat tubuh.

Kalau persoalan rugi, penulis yakin kita tidak akan rugi membeli vaksin Covid-19 tersebut karena akan dimanfaatkan buat rakyat dan semoga dampaknya begitu positif dimana penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan dimusnahkan dengan protokol kesehatan yang ketat pula.

Masalah kehalalan vaksin pun dipercepat sertifikatnya agar masyarakat semakin yakin lagi bahwa vaksin Covid-19 sangat aman dan nyaman bagi tubuh. Pemerintah pusat dan daerah harus bersinergi dalam melakukan pekerjaan menyosialisasikan penggunaan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Tidak mungkin juga bila pemerintah pusat turun langsung ke lapangan dalam melakukan sosialisasi. Sudah pasti ke daerah-daerah perlu adanya peran pemerintah daerah yang lebih dekat dan cepat dalam menyosialisasikan penggunaan vaksin Covid-19 kepada rakyatnya.

Sekarang ini, segeralah lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah provinsi maupun kota/kabupaten siapa saja yang berhak disuntikkan Vaksin Covid-19, tanggal dan bulan proses penyuntikannya kepada masyarakat.

Beri juga edukasi ke masyarakat, apa efek samping dari vaksin Covid-19, apa dampak baiknya dan yakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan sesuai standar prosedur kesehatan yang ada.

Semoga saja, segala masukan yang baik kepada pemerintah bisa didengarkan. Kalau yang buruk-buruk, menjatuhkan dan mengintervensi pemerintah sebaiknya tidak terlalu didengarkan. Hal baik dan positif saja didengarkan karena masukan maupun kritik bermanfaat untuk beroleh kehidupan yang lebih baik.

Vaksin Covid-19 semoga membawa angin segar bahwa kita akan segera bebas dari Pandemi Covid-19 yang belum usai ini. Kita berharap banyak agar kehidupan kita semakin baik dan sehat selalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed