oleh

China Serta Korea Selatan Laporkan Kasus Baru Corona

Kompaspagi.com – Laporan kasus virus korona baru di Cina dan Korea Selatan terus menurun selama dua bulan terakhir. Sekarang kedua negara melaporkan kasus baru virus korona dalam waktu kurang dari 30 kasus.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Korea Selatan sekarang melaporkan 11 kasus baru virus korona dan satu pasien sakit kritis. Diketahui bahwa sekitar enam kasus berasal dari penularan orang dari luar negeri.

Seperti Korea Selatan, Komisi Kesehatan Nasional China juga telah mendeteksi hanya 30 kasus baru virus korona dan tidak ada pasien yang meninggal.

Korea Selatan mencatat bahwa sekitar 64% pasien yang terinfeksi disembuhkan dan dilepaskan dari pusat isolasi. Saat ini angka kesembuhan karena virus mahkota di Korea Selatan mencapai 77,4 persen atau setara dengan 8.277 orang.

Baik Korea Selatan dan Cina telah melaporkan peningkatan pada pasien dengan mahkota positif dalam 1-2 bulan terakhir. China, pada dua hari berturut-turut pada awal April, juga punya waktu untuk mengkonfirmasi tidak ada kasus baru virus korona.

Penurunan jumlah kasus dan angka kematian akibat virus korona membuat pemerintah Tiongkok memutuskan untuk mencabut kebijakan blokade setelah 76 hari di Wuhan, yang merupakan pusat penyebaran Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed