oleh

China Mengirim Ahli Bela Diri Ke Perbatasan Himalaya

Kompaspagi.com – Surat kabar militer Cina bahwa ada lima divisi milisi baru yang dikerahkan, termasuk mantan anggota tim sanggurdi obor Olimpiade Everest dan pejuang klub seni bela diri campuran.

Komandan Tibet Wang Haijiang mengatakan bahwa penyebaran ahli seni bela diri dari Enbo Battle Club dilakukan untuk meningkatkan kekuatan organisasi dan mobilisasi pasukan. Tetapi Wang tidak menjelaskan apakah lokasi mereka terkait dengan konflik perbatasan.

China dan India sering terlibat dalam bentrokan perbatasan. Bentrokan terakhir terjadi pada 15 Juni.

Bentrokan itu adalah yang paling mematikan dalam lebih dari 50 tahun. Alasannya adalah India mengatakan 20 prajuritnya tewas dalam pertempuran itu.

Sementara di pihak China, korban masih belum diketahui. Kedua belah pihak menyalahkan diri sendiri atas bentrokan tanpa senjata.

India mengklaim bahwa pasukan Cina telah menyergap pasukan mereka. Sementara China menuduh tentara India memprovokasi dua kali dengan melintasi garis kontrol kerajaan atau perbatasan tidak resmi.

Perjanjian bilateral antara keduanya sebenarnya disebut-sebut mencegah penggunaan senjata. Tapi ketegangan masih berlanjut, meskipun dengan senjata yang diimprovisasi .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed