oleh

Charger dan Earbud Bakal Hilang di Kotak iPhone 12

Kompaspagi.com – Apple akan menghilangkan adaptor pengisi daya atau charger untuk iPhone 12. Apple berencana akan menjual charger dengan kapasitas yang lebih besar yakni 20W secara terpisah.
Imbas dari langkah tersebut, Apple akan menghentikan produksi charger 5W dan 18W pada akhir tahun 2020. Adaptor 20W ini dikabarkan memiliki bentuk yang sama dengan versi 18W dan mendukung USB-C Power Delivery untuk pengisian cepat.

Sebelumnya, Apple juga mengungkapkan akan meniadakan earbud kabel di dalam kotak iPhone terbarunya.

Melansir Engadget, analis Ming-Chi Kuo mengatakan peniadaan charger menjadi cara Apple untuk memotong biaya dan mengimbangi harga yang lebih tinggi dari teknologi nirkabel 5G. Selain itu, dia mengatakan kebijakan itu terkait dengan program ramah lingkungan.

Melasnir 9to5mac, Kuo mengatakan bahwa Apple ingin terus menjual iPhone 12 dengan harga yang sama dengan iPhone 11. Oleh karena itu, mereka memilih untuk mengurangi aksesoris yang ada di dalam kotak iPhone baru.

Secara ukuran, kotak iPhone yang baru akan lebih kecil dari yang ada selama ini. Hal itu, juga akan menurunkan biaya pengiriman Apple.

Khusus untuk lini iPad Apple yang akan datang, yang terdiri dari iPad 10,8 inci baru akhir tahun ini dan mini iPad 8,5 inci pada paruh pertama 2021 diprediksi masih menyertakan charger.

Sedangkan produk Apple lainnya, Apple Watch Seri 3 diketahui sudah lebih awal hanya menyertakan kabel pengisian daya magnet, tidak dilengkapi dengan steker listrik atau adaptor daya.

Sebelumnya, salah satu penggiat gadget, Sonny Dickson mengunggah gambar tiga dummy iPhone 12 di akun Twitter pribadinya pada Minggu (21/6) waktu setempat. Ketiga iPhone 12 itu memiliki tiga varian ukuran yang berbeda-beda dan tampilan sensor kamera yang meniru iPhone 11 Pro Max.

Tiga varian tersebut di antaranya 5.4 inci, 6.1 inci, dan yang paling besar 6.7 inci. Perangkat baru iPhone ini didukung konektivitas 5G.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed