oleh

Cara Agar Bisa Cepat Tidur Dalam Satu Menit

Kompaspagi.com – Memiliki masalah dengan tidur jelas merupakan hal yang tidak diinginkan terjadi. Banyak orang melakukan ini agar insomnia dapat menghilang agar memiliki jadwal tidur yang teratur. Pada dasarnya tidur adalah syarat dasar bagi manusia dengan porsi tertentu.

Beberapa orang mungkin telah mencoba mendengarkan musik lembut, tidur dengan perban, mencolokkan penutup telinga dan meredupkan lampu sehingga data dapat tertidur.

Selain terbiasa tidur lebih awal di pagi hari, ada banyak alasan lain mengapa beberapa orang merasa sulit untuk langsung tidur. Ada yang kesulitan tidur karena terlalu asyik dengan media sosial atau permainan, tetapi ada juga yang sulit tidur karena insomnia atau masalah kesehatan lainnya.

Sekarang ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika Anda kesulitan tidur. Teknik ini disebut teknik 4-7-8 agar tidur lebih cepat dan lebih dalam. Perhatikan langkah-langkah berikut saat menerapkannya.

Pertama, letakkan ujung lidah di langit-langit mulut, tepat di belakang deretan gigi atas.

Tahan posisi ini sampai langkah terakhir. Keduanya bernapas perlahan melalui mulut Anda, lakukan sampai angin mendesis bertiup.

Ketiga tutup bibir Anda dan bernapas dalam-dalam melalui hidung hingga empat.

Jadi tahan napas Anda hingga tujuh di hati Anda. Lalu buang napas melalui mulut dalam delapan hitungan.

Kemudian ulangi ini 3 kali. Selain itu, teknik ini juga dapat membantu menghilangkan kecemasan, stres, depresi dan meningkatkan fungsi kognitif otak dan sistem saraf.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed