oleh

Bus ‘Into the Wild’ di Alaska Nyaris Kembali Makan Korban

Kompaspagi.com – Bus kosong yang menjadi lokasi petualangan Christopher McCandless dalam kisah nyata ‘Into the Wild’ pada tahun 1992 hampir kembali “memakan korban”, setelah seorang turis asal Brasil ditemukan lemah tak berdaya di sana.

Dikutip dari Anchorage Daily News pada Jumat (17/4), pria berusia 26 tahun itu ditemukan sedang kelaparan dan kedinginan di dalam bus, mirip kisah hidup McCandless yang tertuang dalam buku karya Jon Krakauer.

Tim penyelamat di Fairbanks menerima pemberitahuan Rabu (15/4) sore setelah pemuda bernama Gabriel Dias Da Silva telah mengaktifkan sinyal SOS pada perangkat GPS-nya

Menggunakan helikopter, tim penyelamat langsung menyisir lokasi yang dimaksud.

Aksi penyelamatan sempat terkendala bahasa, Dias Da Silva berbicara bahasa Portugis.

Namun penerjemah yang ikut bersama tim penyelamat mampu menjembatani masalah komunikasi tersebut.

Penerjemah mengatakan kalau sang pemuda tidak sedang terluka atau dalam keadaan bahaya.

Setelah ditemukan, Dias Da Silva dijemput di tepi Sungai Teklanika.

Diketahui ia sudah berkemah selama lebih dari seminggu, dan tampaknya sampai di lokasi saat jembatan es masih utuh.

Aliran sungai berubah deras saat ia mencoba untuk pulang, kata tim penyelamat.

Pada bulan Maret, Dewan kota Denali Borough sebenarnya telah meminta pusat untuk memindahkan bus dan menolak rencana pembangunan jembatan di Sungai Teklanika.

Pasalnya, ada saja turis yang nekat datang ke area yang masih liar itu.

Namun pemerintah Alaska mengatakan tidak akan memindahkan bus yang terletak di dekat perbatasan Taman Nasional dan Cagar Alam Denali itu, melainkan memasang tanda peringatan bahaya menuju ke sana.

Bus yang bisa dijangkau melalui Stampede Trail dan persimpangan Sungai Teklanika ini memang menjadi magnet kedatangan turis.

Namun karena ganasnya alam – terutama saat musim dingin, serta mungkin kurangnya persiapan, sebelumnya dua turis telah ditemukan meninggal dunia di sana.

McCandless hidup selama 114 hari di bus sebelum wafat di sana, sebuah kisah yang digambarkan dalam buku ‘Into the Wild’ yang terbit pada tahun 1996 dan diangkat ke layar lebar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed