oleh

Bosan Dalam Kandang, Panda Jalan-jalan di Copenhagen Zoo

Kompaspagi.com – Manusia bukan satu-satunya yang bosan dengan kurungan selama pandemi virus corona, karena seekor panda telah melarikan diri dari kandangnya di Kebun Binatang Copenhagen, Denmark, pada Senin (8/6).

Setelah kabur dari kandangnya, Xing Er, panda jantan berusia enam tahun – yang sebentar lagi berulangtahun yang ke-tujuh – berkeliling kebun binatang yang ditutup.

Dia terlihat di video pengawasan “meninggalkan kandangnya, menyelinap di bawah pagar listrik”, kata juru bicara kebun binatang Jacob Munkholm Hoeck seperti yang dikutip dari AFP pada Selasa (9/6).

Hewan itu berkeliaran di kebun binatang sampai seorang karyawan menyadarinya dan memanggil tim keamanan.

“Dokter hewan di kebun binatang membiusnya lalu membawanya kembali ke kandang,” kata Hoeck.

“Di sana dia diberi obat penawar dan bangun beberapa menit kemudian.”

Selama dalam pelarian Xing Er tidak terluka, begitu juga dengan manusia yang membantunya kembali ke kandang.

Bengt Holst, kepala ilmuwan kebun binatang, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa keamanan di sekitar kandang akan “diperiksa dengan cermat” untuk “memastikan (itu) tidak terjadi lagi”.

Xing Er dan teman wanitanya Mao Sun – yang tidak ikut serta dalam pelariannya – tiba di Denmark pada April 2019, dengan status pinjaman dari kota Chengdu, Cina.

Mereka adalah bagian dari program “diplomasi panda” yang dibentuk oleh China yang terdiri dari pinjaman panda untuk membina hubungan dengan mitra dagang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed