oleh

Bill Gates Rencana Ingin Setop Dana WHO Saat Corona

Kompaspagi.com – Konglomerat Amerika Serikat Bill Gates, telah mengkritik rencana Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk memblokir pendanaan untuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dia menganggap sangat berbahaya menghentikan aliran dana di tengah pandemi virus korona.

Menurut Gates, WHO harus didukung sepenuhnya untuk menjadi tulang punggung dalam perang melawan penyebaran mahkota di dunia.

Pendiri Microsoft menganggap langkah Trump sama berbahayanya dengan penyebaran co-19.

“Dunia membutuhkan WHO lebih dari sebelumnya,” tweeted Gates di akun Twitter-nya.

WHO sebelumnya mengatakan bahwa penyebaran virus korona adalah keadaan darurat kesehatan yang telah menjadi ancaman internasional sejak akhir Januari hingga saat ini.

Yayasan Bill dan Melinda Gates telah berjanji untuk memberikan sumbangan sebesar $ 100 juta atau setara dengan Rp1,5 triliun untuk memerangi penyebaran virus korona di seluruh dunia.

Dana ini dikatakan digunakan untuk membiayai penemuan vaksin covid-19, memperlambat penyebaran, meningkatkan deteksi dan pengobatan pandemi.

Sebanyak USD 20 juta diharapkan akan didistribusikan kepada kelompok termasuk Badan Pengendalian Penyakit AS dan WHO.

Kekayaan Bill Gates turun $ 3 miliar selama pandemi co-19. Namun, ia masih menempati posisi kedua orang terkaya di dunia dengan total kekayaan bersih $ 102,1 miliar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed