oleh

Belanja Online Meningkat Lebih Cepat Penyebab Karantina

Kompaspagi.com – Selama karantina, pemerintah mendorong orang untuk tinggal di rumah. Akibatnya, perubahan perilaku pembelian juga terjadi di kalangan ibu rumah tangga. Sebuah survei pada platform pengasuhan yang dikenal melalui produk Ibu dan Bayi, mengungkapkan Orami, memasuki minggu ke-4 di rumah, perubahan dalam hal perilaku dan kehidupan sehari-hari ibu di Indonesia terjadi. Survei ini melibatkan responden dari anggota masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia. Hasilnya mengungkapkan bahwa belanja online atau online telah meningkat terutama untuk peralatan untuk ibu dan bayi.

Sekitar 50% ibu mengatakan mereka membeli peralatan untuk ibu dan bayi  dan 26% melalui toko online yang ditemukan di media sosial. Ini berbeda dengan cara para ibu berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari dasar seperti bahan makanan, daging dan sayuran di mana sebanyak 65% ibu mengatakan mereka masih pergi ke pasar / kios / penjual sayur seperti biasa. Sekitar 58% responden mengatakan bahwa pembelian kebutuhan dasar untuk anak-anak dan bayi seperti popok dan susu juga meningkat karena persediaan, sehingga lebih banyak orang dibeli.

Selain perubahan perilaku pembelian, survei ini juga mengungkapkan perubahan yang dialami ibu selama karantina. Tiga hal yang mengalami perubahan terbesar adalah hingga 42% yang merasa bahwa pekerjaan rumah tangga telah meningkat karena semua anggota ada di rumah, tetapi ini disertai dengan waktu berkualitas lebih tinggi dengan mitra (50%). dan merasa senang karena akhirnya seseorang membantu mereka dengan pekerjaan rumah mereka (34%). Untuk ibu yang bekerja yang masih harus bekerja dari rumah, tiga hal yang merasa paling berubah adalah kesulitan untuk membagi waktu antara merawat anak dan juga bekerja (53%), 48% percaya bahwa waktu kualitas dengan anak-anak meningkat, dan 35% memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal lain seperti memasak atau melakukan hobi lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed